Berita DBAsia | Manchester City mengalahkan Wolves dan Raheem Sterling mencetak golnya yang ke-100.

DBasia.news – Manchester City mempertahankan posisi pertama di Liga Inggris dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di Stadion Etihad, Sabtu (11/12) pukul WIB. Satu-satunya gol City adalah gol dari Raheem Sterling melalui titik penalti pada menit ke-66 babak pertama. Ini merupakan gol ke-100 Sterling di Premier League.

Usai pertandingan dimulai, tuan rumah Manchester City langsung menguasai pertandingan dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki dan dari sisi ke sisi. Sementara Wolves mencoba bersaing dengan City dengan menempatkan 5 pemain di lini tengah.

Strategi manajer Wolves Bruno Laguet untuk mengkonsentrasikan gelandang tampaknya berhasil mewaspadai kesulitan City memasukkan bola ke lini serang. Namun, Manchester City mendapat peluang di menit ke-7. Namun, dentuman Joao Concello masih membumbung tinggi.

Tiga menit kemudian, giliran Bernardo Silva yang menyia-nyiakan peluangnya. Setelah menerima umpan dari Concelo, Silva melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak. Namun, seperti halnya peluang Concelo sebelumnya, Silva juga mengirim bola melewati mistar.

City tidak memberikan kesempatan kepada Wolfs untuk mengembangkan permainan. Pada menit ke-15, Jack Grealish menerima umpan silang dari Raheem Sterling. Namun Grealish tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol.

Pada menit ke-22, Cancelo melakukan eksperimen jarak jauh lainnya. Kali ini kiper Wolverhampton Josa Sa mengamankan tembakan. Dua menit berselang, Wolves mendapat peluang pertama melalui Raul Jimenez namun sundulannya masih melebar ke kanan gawang kota.

City kembali mengambil peluang pada menit ke-39. Aymeric Laporte memanfaatkan situasi tendangan sudut, namun sundulannya tidak mencapai gawang Wolverhampton.

Di penghujung babak pertama, Jimenez menerima dua kartu kuning dalam hitungan detik. Jimenez mendapat kartu kuning pertamanya setelah mengalahkan Rodri. Kemudian, saat tendangan bebas Rodri dilepaskan, Jimenez sengaja memblok bola dan melakukan interupsi. Mau tidak mau, wasit mendapat kartu kuning kedua dan Wolf harus bermain dengan 10 orang.

Baca Juga:  Hasil Liga 1: Persiza Jakarta v Bali United 0-1, Marco Simic gagal mengeksekusi penalti

Melawan 10 orang di babak kedua, Manchester City memperkuat tekanan di pertahanan Wolves. Namun, pihak penyelenggara masih belum mencapai tujuan Wolves.

Jika sundulan Gundogan tidak diblok oleh Conor Coady di garis gawang, City sebenarnya bisa memimpin pada menit ke-55. Peluang lain datang pada menit ke-59, namun kali ini peluang Sterling bisa diblok oleh Sa.

Dalam 30 menit pertandingan, City melakukan 13 tembakan sambil menguasai 70 persen bola. Serigala hanya menembak sekali.

Pada menit 65, bencana melanda Wolves. Joao Moutinho dinilai telah menyentuh bola dengan lengannya saat memblok umpan silang Silva. Keputusan wasit dikonfirmasi oleh VAR.

Raheem Sterling yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan tenang. City memimpin 1-0. Itu adalah gol ke-100 Sterling di Liga Inggris.

Jika Anda menang satu gol, serangan City akan meningkat. Berkali-kali Jose Sa harus berjuang untuk mencapai tujuannya. Sama seperti saat Anda menginterupsi peluang Bernardo Silva di menit ke-72. Sa kembali menggagalkan peluang Manchester City. Kali ini kiper asal Portugal itu dengan gemilang menyelamatkan tendangan Gabriel Jesus.

Sisa pertandingan terus memblok pertahanan Wolverhampton, namun Manchester City tidak mencetak gol. Berkat kemenangan 1-0 ini, City masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dari 16 pertandingan.

berbaris

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelou, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (Foden 55), Rodri, Bernardo Silva; Jack Grealish (De Bruyne 74), Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Serigala (3-5-2): Jose Sa; Maximilian Kilman, Conor Cody, Romain Sys; Nelson Semedo, Leander Dendoncker (Podence 87), Ruben Neves (Trincao 82), Joao Moutinho, Rayan Ait Nouri; Adama Traore (Heechan 67), Raul Jimenez

Baca Juga:  Meski Barcelona kalah, media Madrid memuji aksi Dani Alves melawan Vinicius

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita DBAsia | Manchester City mengalahkan Wolves dan Raheem Sterling mencetak golnya yang ke-100.

Dari Situs Fikrirasy ID