Indonesia 4-2 Timnas Singapura melaju ke final Garuda

Fikrirasy.ID – tim nasional indonesia AFF Suzuki Cup 2020 melaju ke final AFF Suzuki Cup 2020 dengan mengalahkan Singapura pada pertandingan leg kedua Semifinal AFF Suzuki Cup 2020 yang digelar pada WIB, Sabtu (25/12/21).

Indonesia menang 4-2 di perpanjangan waktu setelah bermain imbang 2-2 di waktu reguler.

jalannya permainan

Indonesia dan Singapura langsung menyerang begitu pertandingan dimulai, disusul dengan serangan dagang yang mengarah ke gol pertama.

Pasukan Garuda mengancam lewat aksi Ricky Kambuya pada menit ke-6, namun peluang yang ia ciptakan masih gagal mencetak gol.

Pada akhirnya, gol tercipta pada menit ke-11, dan Ezra Walian lebih dulu memimpin di Indonesia. Striker Persib Bandung itu mencetak gol menggunakan umpan yang diberikan oleh Witan Sulaeman.

Kemenangan 1-0 tidak memperlambat serangan Garuda, dan pada menit ke-30 tendangan jauh Alpiandra Dewanga dapat diblok oleh kiper Singapura Hassan Sunny.

Pada menit ke-38, skuat asuhan Shin Tae-yong kembali mendapat peluang, dan kiper Singapura itu kembali memblok peluang tendangan bebas Ramai Lumakiek.

Di penghujung babak pertama, Singapura mengambil alih dan Lions membuat ancaman berbahaya di menit ke-40, namun Nadeo Argawinata menyelamatkannya.

Menjelang akhir pertandingan, Singapura harus memainkan 10 pemain. Safuwan Baharudin menerima kartu merah setelah menerima kartu kuning keduanya.

Singapura yang beranggotakan 10 pemain justru menyamakan kedudukan lewat gol Song Eui-young di menit 45+4 dan babak pertama berakhir 1-1.

#Piala Suzuki AFF 2020



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Indonesia 4-2 Timnas Singapura melaju ke final Garuda

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Dikhawatirkan hadirnya Pj Kepala Daerah dalam Pilpres 2024 akan membantu pemerintah pusat.