Hasil Liga Italia Pekan 21: Dramatis, AS Roma vs Juventus 3-4

Fikrirasy.ID.CO, JakartaJuventus Pada Minggu waktu setempat (Senin pagi WIB), mereka mengalahkan AS Roma 4-3 dalam pertandingan Liga Italia Pekan 21 yang digelar di Stadion Olympico.

Tak hanya drama tujuh gol yang menandai comeback 1-3 Juve, laga ini juga mendapat kartu merah dan aksi heroik kiper Wojciech Szczesny menyelamatkan tendangan penalti tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, posisi ke-5 Juve Liga Italia Dengan 38 poin, kami terus memegang harapan di dekat empat wilayah teratas dengan hanya tiga poin tersisa.

Di sisi lain, menurut situs resmi Liga Italia, Roma yang menelan dua kekalahan pada 2022 masih tertahan di peringkat ke-8 dengan 32 poin.

Pada menit ke-11 Tammy Abraham memimpin Roma dengan tendangan sudut dari Jordan Veretout tetapi 7 menit kemudian Juve mencetak gol ketika Paulo Dybala mencoba untuk melewati kiper Rui Patricio.

Skor terus berlanjut hingga turun minum, dan di menit ketiga babak kedua, Roma kembali memimpin ketika tembakan Henrikh Mkhitaryan meleset dari Mattia de Sciglio dan membuat Szczesny menyingkir.

Tuan rumah kemudian memperbesar keunggulan dengan tendangan bebas akurat dari Lorenzo Pellegrini pada menit ke-53.

Namun, momentum para pemain Juventus yang mengejar sundulan tajam Manuel Locatelli yang menuntaskan umpan silang Alvaro Morata di menit ke-70 babak pertama tampak melemah.

Momentum tim tamu berlanjut dan dua menit kemudian Dejan Kulusevski mencuri bola dari tembakan Morata untuk mencapai gawang Roma.

Penjaga garis menandai offside setelah bola jatuh melawan Roma, tetapi gol itu dikonfirmasi setelah Davide Massa merujuk VAR untuk mengikatnya 3-3.

Kembalinya Juve dilengkapi dengan De Sciglio, yang memanfaatkan umpan buruk Chris Smalling. Dia mengalahkan seorang bek yang baru saja kembali dari imunisasi COVID-19 dan bola berebut untuk tembakan sentuhan pertama di sudut kiri bawah.

Baca Juga:  Berita DBAsia | Real Madrid umumkan 4 pemain positif COVID-19

Juve, yang sebelumnya memimpin 4-3, mengalami kerugian besar ketika wasit David Massa memberikan kartu kuning kedua kepada Matisse de Ligt, yang melihat monitor VAR di stadion dan memblokir umpan silang Mikitarian dengan tangannya.

Tak hanya itu, Massa menawarkan tendangan penalti kepada tuan rumah yang mengancam akan mengakhiri kebangkitan Juventus dengan sia-sia.

Pellegrini-lah yang sudah membuktikan kemampuannya dalam mengeksekusi bola mati, namun akhirnya menjadi pahlawan Juve saat Szczesny menebak arah bola dan membloknya untuk mempertahankan keunggulan tim tamu.

Roma berjuang untuk menghindari kekalahan dalam pertandingan 10 pemain Juve mereka, tetapi dua peluang di injury time untuk Carles Perez dan Abraham terhambat oleh pertahanan tim tandang untuk mengamankan tiga poin di Olimpico.

Kedua tim akan melakoni laga kandang berikutnya saat Juventus menghadapi Udinese di Allianz Stadium, Sabtu (15 Januari). AS Roma Suatu hari setelah tiba di Cagliari.

Baca juga: Hasil Piala FA: Liverpool dan Tottenham lolos ke final, Arsenal tersingkir

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall aplikasi telegram dulu



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Hasil Liga Italia Pekan 21: Dramatis, AS Roma vs Juventus 3-4

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment