Berita buruk! Ketua Partai Percasa Sudir Santoso meninggal dunia

Fikrirasy.ID – Sudir Santoso, Wakil Ketua Dewan Tinggi Gerakan Kebangkitan Desa (Perkasa), meninggal dunia pada Minggu (1 September 2022) di RS Maddi Rahayu Kudus.

Dalam keterangan tertulis, Dirjen Percassadang Listianto mengatakan, Sudir Santoso adalah seorang pejuang dan pahlawan desa.

“Kami berharap perjuangan dan dedikasi almarhum semasa hidupnya yang telah memberikan jiwa raga untuk kesejahteraan desa, dapat digantikan oleh ahlinya Jannah Amin YRA Allah SWT,” ujar Ristiyanto.

Sementara itu, Bonnie Z Minang, Ketua Dewan Tinggi Percasa, mengatakan Percassadan merasakan kehilangan yang besar atas meninggalnya Sudir Santoso.

Baca juga:
CEO MUI Halal Haram Ditangkap Polisi Pemilik Akun Facebook Sukabumi

“Dia pejuang desa, pejuang lahirnya UU Desa No 6 Tahun 2014, pendiri Partai Percassad, anggota Dewan Tinggi Partai Percassad dan Wakil Ketua Partai Percassad,” terangnya. Bonnie.

Bonnie menambahkan, partai perintis sebelumnya, Partai Percassad, menerima SK keputusan partai dari Kementerian Kehakiman pada Kamis 6 Januari 2022.

Menurut Bonnie, Partai Perkasa secara resmi ditetapkan oleh Kementerian Kehakiman, seiring dengan pembentukan susunan kepengurusan DPN Partai Perkasa, antara lain Ketua Senat Bonny Z Minang dan Wakil Ketua Eko S Sancoyo. Ketua Senat Sudir Santoso, Sekretaris Jenderal Ristiyanto dan Sekretaris Jenderal Reinhart T Rusli.

Sudir Santoso lahir pada tanggal 4 Februari 1962 di Pati, Jawa Tengah, berdasarkan UU Desa no. 6 Juni 2014. Selain menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Tertinggi Partai Percassad, Sudir Santoso juga merupakan pendiri partai tersebut.

Romo Sudir, seperti diketahui, adalah ketua Parade Nusantara, sebuah organisasi masyarakat pedesaan yang mayoritas anggota dan pengurusnya.

Baca juga:
PMD Kampar Meninggal, 94 Kepala Desa Hadiri Pelantikan

Pilar pendukung adalah aparat pemerintah yaitu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terdiri dari walikota, walikota, mantan walikota, dan mantan walikota. (sumber: di antara)

Baca Juga:  Ketakutan kartu merah Guiménez dan tendangan karate melayang di atas kepala para pemain Bilbao.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita buruk! Ketua Partai Percasa Sudir Santoso meninggal dunia

Dari Situs Fikrirasy ID