Indonesian Open 2021, Jonathan Christie: Chico Kurang Pengalaman

Fikrirasy.ID.CO, JakartaJonathan Christie Pada perempat final tunggal putra Indonesia Terbuka 2021, ia mengalahkan tim nasional Chico Aura Dwi Wardoyo dan menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Jonathan menilai rekan satu timnya kalah karena kurang pengalaman.

Bertanding di lapangan kedua di Bali International Convention Center di Nusa Dua, Jonathan berhasil memenangkan pertandingan kedua mereka secara beruntun dengan skor 21-11 dan 21-12. Ia juga mengatakan bahwa sebenarnya mereka sudah saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dia menilai kemenangannya dalam pertandingan itu karena dia memiliki pengalaman lebih dari Chico.

Jonathan menjelaskan, “Kami sudah saling kenal, dan Chico adalah junior. Kami sering berlatih dan kami selalu bersama di asrama. Saya pikir Chico kurang pengalaman.”

Sebagai unggulan keenam, Jonathan menyatakan dirinya kalah. Chico Aura Dewi Wardoyo mengandalkan kejutan. Chico kaget dan kehilangan fokus.

Ketika Chico jatuh ke dalam perangkapnya, Jonathan dengan mudah mencuri peluang dan mencetak gol untuk juniornya.

“Sebelumnya saya mencoba memberikan kejutan, tapi ternyata dia belum siap. Saya melihat peluang dan memanfaatkannya untuk terus menekan. Itu yang paling menonjol,” kata Jonathan.

Kemenangan tersebut membuat Jonathan lolos ke perempat final turnamen kategori BWF Super 1000. Saya pikir permainan saya masih bagus karena saya memiliki waktu istirahat yang lama dibandingkan dengan pemain lain.

Baca Juga:  Jadwal Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand & Live Streaming

Jonathan, yang mengalami cedera di Denmark Terbuka, pulang lebih awal. Dia melewatkan Prancis Terbuka dan Hi-Lo Terbuka.

Namun ia tak mau sesumbar memenangkan Indonesia Open 2021. Menurutnya, persaingan memperebutkan nomor tunggal putra masih akan sangat sengit.

“Sebenarnya saya mungkin lebih diuntungkan karena saya tidak ikut Jerman dan Prancis. Tapi saya rasa orang yang mempersiapkan strategi dengan tepat lagi lebih berpeluang menang,” ujarnya.

Jonathan menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang melaju ke perempat final setelah mundurnya Chesar Hiren Rustavito. Shesar terluka oleh perwakilan Denmark Rasmus Gemke. Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto tersingkir di babak pertama.

di perempat final Indonesia Terbuka 2021 Jumat depan Jonatan Christie akan menghadapi timnas Denmark dan unggulan ketiga Anders Antonsen. Pasangan ini bertemu tujuh kali, dengan Jonathan empat kali dan Antonsen tiga kali.

Baca: Perempatfinal Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin Akui Kelelahan



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Indonesian Open 2021, Jonathan Christie: Chico Kurang Pengalaman

Dari Situs Fikrirasy ID