Dengan menghadirkan empat orang saksi dan dalam persidangan Azis Syamsuddin, JPU akan menghadapi keterangan Aliza Gunado.

Fikrirasy.ID – Sidang lanjutan terhadap terdakwa Azis Syamsuddin, mantan Wakil Presiden Dewan Perwakilan Rakyat, kembali digelar hari ini (1 Maret 2022) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pusat (Tipikor) Jakarta.

Jadwal sidang terkait pemanggilan saksi oleh Kejaksaan Negeri (JPU) yang masih memiliki empat saksi. Mereka akan bersaksi di hadapan majelis hakim dalam kasus suap yang menangani kasus Lampung Tengah.

Juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan pada Senin (1 Maret 2022) bahwa “untuk persidangan terdakwa Azis Samsuddin, tim kejaksaan dijadwalkan memanggil empat saksi dari persidangan.”

Diketahui, ketiga saksi tersebut kembali dirujuk ke Kejaksaan Tinggi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah mendapat permintaan sanggahan dari pengadilan. Mereka adalah kader Partai Golkar Aliza Gunado. Taufik Rahman, mantan sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Lampung Tengah; Darius Hartawan.

Baca juga:
Aliza Gunado Dianggap ‘Tutup-Tutup’ dalam Sidang Azis Syamsuddin, kata KPK

Sementara satu saksi, Aan Riyanto, hanya akan dimintai keterangan pada sidang hari ini.

Ali berharap para saksi memberikan keterangan yang sebenar-benarnya di hadapan hakim.

“Kami akan mengingatkan para saksi untuk hadir, dan dia akan membuat pernyataan jujur ​​di depan juri dari apa yang dia dengar, lihat dan alami,” kata Ali.

“Tentu saja, agar kebenarannya terungkap dalam persidangan ini,” ujarnya.

peringatan wasit

Baca juga:
Tolak Orang Dekat Azis Syamsuddin, Aliza Gunado Minta Pengadilan Ubah Biaya

Ilustrasi oleh Aliza Gunado.  Aliza Gunado disebut-sebut menyuap mantan penyidik ​​KPK Stephanus Robin Patoujou. [Golkarpedia.com]
Ilustrasi oleh Aliza Gunado. Aliza Gunado disebut-sebut menyuap mantan penyidik ​​KPK Stephanus Robin Patoujou. [Golkarpedia.com]

Sebelumnya, Hakim Muhammad Damis mengeluarkan peringatan keras kepada para saksi, mengancam akan menghukum Aliza karena berbohong di pengadilan dengan alasan Aliza telah memberikan informasi palsu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Dengan menghadirkan empat orang saksi dan dalam persidangan Azis Syamsuddin, JPU akan menghadapi keterangan Aliza Gunado.

Baca Juga:  Berita DBAsia | Ten Hag adalah manajer yang ideal untuk Manchester United.

Dari Situs Fikrirasy ID