Jokowi Senang Tidak Main-Main, 280 Juta Orang Indonesia ‘Kebal’ Covid-19

Jakarta, CNBC Indonesia -Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) sangat senang mendengar bahwa target vaksinasi COVID-19 yang diumumkan pada akhir tahun lalu telah tercapai.

Jokowi mengatakan dengan dimulainya perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2022, target 280 juta dosis vaksinasi COVID-19 telah tercapai.

Jokowi mengatakan Senin (3 Desember 2021) “Saya khawatir apakah kita telah mencapai tujuan kita untuk menanamkan 280 juta dosis vaksin ke seluruh masyarakat pada akhir tahun atau tidak.”

Menurut data yang diterima kepala negara, pemerintah telah memberikan 281.299.690 vaksin kepada masyarakat yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

“Hati-hati, suntikan ini tidak mudah. 280 juta suntikan setahun bukanlah tugas yang mudah.”

Kemudian Jokowi menjelaskan betapa sulitnya pemerintah mencapai lokasi vaksinasi akibat pembatasan akses jalan raya di beberapa wilayah Indonesia.

“Ini tidak mudah cocok,” dia menjelaskan.

Khusus untuk imunisasi anak, Jokowi mencatat saat ini sudah tercapai 3,8 juta orang, yang terdiri dari 79,6% dosis primer dan 54,8% dosis sekunder. Selain itu, sekitar 27 provinsi telah mencapai lebih dari 70% target vaksinnya.

“Ini upaya bersama pemerintah pusat, pemerintah daerah, BIN, semua perusahaan swasta, perusahaan besar dan organisasi masyarakat. Modal kami ada, dan gotong royong kami modal kami,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]

(teh/teh)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel Jokowi Senang Tidak Main-Main, 280 Juta Orang Indonesia ‘Kebal’ Covid-19

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Idola TikTok, 5 musisi baru muncul di dapur rekaman