Berita DBAsia | Barcelona Jarang Main Masih Perpanjang Kontrak Samuel Umtiti

DBasia.news – Barcelona telah memperbarui kontrak mereka dengan bek Samuel Umtiti. Lantas, apa sebenarnya alasan perpanjangan masa servis bagi pemain yang waktu bermainnya sedikit?

Samuel Umtiti adalah pemain usang bagi Barcelona. Hari-hari Umtiti dihabiskan di ruang perawatan. Padahal, pada musim panas lalu, Barca menawarkan Umtiti ke beberapa klub.

Kini Barca justru mengambil langkah aneh dengan memperpanjang kontrak pemain 28 tahun itu hingga 2026. Tampaknya ada perhitungan matang di balik keputusan yang diambil Barcelona.

“FC Barcelona dan pemain tim utama Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak mereka hingga 30 Juni 2026,” tulis Barcelona dalam sebuah pernyataan resmi.

Menurut laporan yang beredar, Samuel Umtiti akan mendapatkan 16,2 juta euro selama 4,5 tahun ke depan. Artinya, sang bek mendapat gaji 3,6 juta euro setiap musimnya.

“Perpanjangan kontrak ini membutuhkan komitmen finansial yang lebih besar kepada Barcelona bersama dengan sang pemain,” kata Barcelona.

Ada udang di balik batu. Barcelona memiliki rencana perjalanan khusus. Kesenjangan muncul dalam total biaya penggajian yang dapat digunakan untuk mendaftarkan Ferran Torres dengan kontrak baru Umtiti. Wajar saja, Barca berterima kasih kepada Umtiti atas kesediaannya berkorban.

“Barcelona secara terbuka berterima kasih kepada Samuel Umtiti atas keinginan dan kasih sayangnya untuk klub.”

Sebelumnya, Barcelona tidak bisa mendaftarkan Torres sebagai pemain baru karena batasan gaji. Padahal, Barcelona sudah melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa.

Barcelona menambahkan: “Perpanjangan kontrak ini memungkinkan Barcelona untuk meningkatkan kuota financial fair play dan dengan demikian mendaftarkan Ferran Torres di liga sepak bola profesional Spanyol.”

Selain untuk menampung Ferran Torres, perpanjangan kontrak Umtiti bisa dibaca sebagai langkah untuk menjual bek dengan lebih mudah. Itu karena penggemar sejauh ini menghadapi gaji tinggi mantan Olympique Lyonne.

Baca Juga:  Final Piala AFF 2020, berapa yang akan dibayar sang juara?

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Berita DBAsia | Barcelona Jarang Main Masih Perpanjang Kontrak Samuel Umtiti

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment