Cabang e-sports Indonesia mengincar lima medali emas di SEA Games Vietnam

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Pengurus Besar E-Sport Indonesia (PBESI) menargetkan 5 medali emas di SEA Games permainan laut 12-23 Mei 2022 di Hanoi, Vietnam. Acara ini ditunda karena COVID-19.

Frengky Ong, Sekjen PBESI mengatakan telah bekerjasama dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Persatuan Esports Indonesia (IESPA) dengan tujuan membidik SEA Games di Vietnam. Pada Rabu, 22 Desember 2021, Frengky mengatakan, “Kami akan membentuk tim nasional dan kami akan memiliki beberapa tujuan, salah satunya adalah mengincar hingga lima medali emas yang bisa kami raih di SEA Games.” kata.

Usai membentuk timnas, Frengky mengungkapkan PBESI juga akan menjalankan latihan nasional mulai Januari 2022. Latihan nasional dimulai dengan pemilihan pemain.

Komisi Permainan SEA Vietnam telah mengumumkan 40 cabang olahraga untuk dipertandingkan dalam acara multi-olahraga dua tahunan tersebut. Pada bulan Maret, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam mengumumkan bahwa eSports akan menjadi kontes medali untuk SEA Games, yang mempertandingkan delapan pertandingan dalam sepuluh acara olahraga.

Berikut adalah 10 acara e-sports dari Olimpiade Asia Tenggara Vietnam 20021.
1. League of Legends: Quick War (League of Legends: Wild Rift – Mobile) – (Tim Pria)
2. League of Legends: Quick War (League of Legends: Wild Rift – Mobile) – (Tim Wanita)
3. Arena of Valor (Seluler) – (Tim)
4. PUBG Mobile (Tim)
5. PUBG Seluler (Pribadi)
6. Free Fire (Seluler) – (Tim)
7. League of Legends (PC) – (Tim)
8. FIFA 4 (PC) – (Tim)
9. Crossfire – (PC) – (Tim)
10. Mobile Legends: Bang Bang – (Tim)

Pada SEA Games ke-30 di Filipina tahun 2019, eSports memperebutkan medali di enam cabang olahraga: Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7 dan Hearthstone. Sebelum, esports Itu juga diadakan sebagai permainan demonstrasi di Asian Games 2018.

Baca Juga:  Hasil Indonesia Open: Wakil Libas Malaysia, Jonatan Christie melaju ke babak 16 besar

Baca juga: 12-23 Mei 2022 SEA Games Vietnam, 40 kompetisi olahraga

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cabang e-sports Indonesia mengincar lima medali emas di SEA Games Vietnam

Dari Situs Fikrirasy ID