5 pemain tercepat di dunia yang menerima kartu merah

Sebuah peristiwa unik terjadi pada Selasa (30 Juli 2013) saat pertandingan Liga Inggris Swedia antara Orgryte v Hammarby. Penjaga gawang utama Orgryte, Peter Abrahamsson, harus diusir wasit saat pertandingan berlangsung 44 detik. Pasalnya, Anda sedang menahan bola di luar area kotak penalti. Mungkin yang dilakukan Abrahamsson adalah karena gerakan refleks kiper ‘Why Not’ itu.

Peter Abrahamson

Tapi sementara kartu merah penjaga Orgrid Peter Abrahamson bukan yang tercepat di dunia, masih ada pemain dari penjaga gawang hingga pemain yang menerima kartu merah tercepat dalam sejarah sepak bola. Siapa mereka? Inilah 5 pesepakbola dengan rekor kartu merah tercepat di dunia.

5. Kevin Pressman (13 detik)
Kevin Pressman 13 Detik
Penjaga gawang Sheffield Wednesday Kevin Pressman, yang bermain di divisi satu Inggris, juga menerima kartu merah pada tahun 2000 karena sengaja menangkap bola di luar kotak pada detik ke-13 sebuah pertandingan.

4. Giuseppe Lorenzo (10 detik)
Giuseppe Lorenzo 10 Detik
Giuseppe Lorenzo dari Bologna juga diusir keluar lapangan tercepat di dunia dalam pertandingan Serie A Italia 1990 ketika Lorenzo memukul salah satu pemain Parma dalam 10 detik.

3. Preston Edwards (10 detik)
Preston Edwards - 10 detik
Penjaga gawang Epsfleet United Preston Edwards, yang bermain di Conference South (Divisi ke-5 Liga Inggris) pada 5 Februari 2011, dikeluarkan dari lapangan 10 detik setelah pertandingan dimulai dengan tuduhan menjatuhkan lawannya ke dalam kotak penalti. Dia juga terpilih sebagai penjaga gawang untuk menerima kartu merah tercepat dalam sejarah sepak bola.

2. David Pratt (3 detik)
David Pratt 3 Detik
Chippenham Town (klub di Divisi Utama Inggris Selatan) striker David Pratt menjadi pemegang rekor berikutnya. Dianggap sebagai pelanggaran serius terhadap Bashley’s Chris Knowles, ia juga diberi kartu merah saat pertandingan hanya berlangsung selama tiga detik. Peristiwa itu terjadi pada 2008 silam.

Baca Juga:  Djokovic mengaku melakukan kesalahan administratif karena memberikan informasi palsu

1. Lee Todd (2 detik)
Lee Todd 2 Detik
Rekor penerimaan kartu merah tercepat dipegang oleh Lee Todd. Salah satu pemain amatir Inggris menerima kartu merah hanya dalam waktu dua detik dalam kompetisi amatir 11 tahun lalu. Alasannya tidak sepele. Dia memarahi wasit karena meniup peluit pertama sebagai tanda dimulainya pertandingan. Dia mengutuk peluit itu sebagai tuli. Pemain tersebut dinilai telah menggunakan pernyataan tidak sopan kepada ofisial pertandingan dan langsung diusir wasit.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 pemain tercepat di dunia yang menerima kartu merah

Dari Situs Fikrirasy ID