11 desa di Pandeglang digenangi banjir, ketinggian air mencapai 80 cm

Fikrirasy.ID, PANDEGLANG – Banjir melanda 11 desa pada Sabtu (19 Maret 2022) di dua kecamatan di Banten, Kabupaten Pandeglang.

Di Kecamatan Carita, banjir terjadi di enam desa: Desa Carita, Banjarmasin, Pejamben, Sukajadi, Sukarame, dan Desa Sukanagara. Ketinggian banjir di kawasan ini bisa mencapai 80 cm.

Sementara di wilayah Labuan, lima desa terendam banjir, yakni Desa Cigondang, Kalanganyar, Caringin, Labuan, dan Banyubiru.

Baca Selengkapnya: Warga Tasikmalaya yang sejak malam tidak keluar rumah ditemukan tewas di rumahnya.

Kapolsek Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan, Sabtu (19/3/2022), “Ketinggian air mencapai 20-40 cm, membanjiri persawahan dan pemukiman warga.

Menurut dia, sejauh ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Personel Polres Pandeglang telah dikerahkan untuk membantu warga yang terkena dampak banjir.

Menurut AKBP Belny, hujan deras menyebabkan banjir. Penyebab lainnya adalah fenomena penyempitan sungai akibat banyaknya rumah dan bangunan yang dibangun di sepanjang sungai akibat muntahan Sungai Zibrum di Desa Karita dan Sungai Chitari di Desa Sukazadi akibat sampah.

Baca juga: Ditujukan untuk Milenial dan Pekerja, Pemuda Ini Sukses Memulai Jasa Laundry Sepatu di Makassar.

“Akibatnya, aliran air tersumbat dan lingkungan sekitar meluap,” kata Belny.

Warga yang terkena banjir juga sudah dievakuasi, namun kini banjir sudah mulai surut dan warga sudah kembali ke rumah untuk membersihkan sisa banjir.

Baca Juga:  Kalahkan Italia 2-1 untuk melaju ke final UEFA Nations League Spanyol

Penulis:

wow lintang

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 11 desa di Pandeglang digenangi banjir, ketinggian air mencapai 80 cm

Dari Situs Fikrirasy ID