Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi Kecam Pelaku Trafficking, Polisi Segera Selidiki

Fikrirasy.ID, MAKASSAR – Pemkot Makassar dengan sigap menangani gadis yang diduga sebagai korban. perdagangan manusia Pelaku terkena air ringan dan mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban berusia 12 tahun berinisial R mengalami kekerasan setelah aksi pelaku dihalangi oleh salah satu anggota keluarganya. Pelakunya diduga jaringan. perdagangan manusia.

Korban yang saat ini beralamat di Desa Panakkukang Pampang dirawat di RS Daya didampingi tim DPPPA Makassar pada Jumat, 1 Juli 2022.

Baca Juga: Anak Soppeng Capai 163 Anak di Hari Pertama Vaksinasi

Mendapat informasi tersebut, Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi Makassar mengecam keras aksi kekerasan tersebut. Bahkan, dia sangat berharap polisi segera mengusut tuntas pelakunya. perdagangan manusia.

“Kami mengutuk keras tindakan para pelaku, dan kami berharap polisi segera mengusut jaringan secara tuntas.” perdagangan manusia ini. Kami sangat sedih mendengar kejadian seperti ini. Hal ini perlu kita hentikan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” kata Fatma, Jumat (1/7/2022).

Melalui DPPPA penanganan korban, pihaknya memberikan pendampingan dan membawa mereka ke RS Daya untuk dirawat. Fatma selalu memantau status kesehatan para korbannya.

Baca Selengkapnya: Warga Wajo ini mendapatkan rumah di NasDem Sulawesi Selatan dengan berkendara dari rumah keponakannya.

“Tolong perlakukan anak-anak kita dengan sebaik-baiknya. Pemkot Makassar sekali lagi mengutuk keras dan akan terus bekerja sama dengan kepolisian untuk memerangi perdagangan anak,” ujarnya.

Baca Juga:  Leubu United, Jeumpa Antara Amankan Tiket Semifinal – Fikrirasy.ID

Achi Soleman, Direktur DPPPA Makassar, menambahkan setelah mendapat informasi tentang kekerasan tersebut, pihaknya langsung mendatangi rumah korban dan mengantarnya ke rumah sakit.

“DPPPA saat ini memberikan bantuan medis kepada para korban di RS Daya. Besok kami akan ke PPA Polrestabes Makassar untuk membantu keluarga korban mencari penanganan hukum,” kata Bu Achi, sapaan akrab Achi Soleman.

Baca Juga: Bupati Mamuju Lantik Lima Kepala Desa di Sampaga: Lupakan Perbedaan Saat Pilkades

“Keluarga korban melaporkan kejadian tersebut. Caranya adalah anak akan dikirim ke tempat penjualan, tetapi anak menolak dan menyiramkan air keras ke pelaku,” pungkasnya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi Kecam Pelaku Trafficking, Polisi Segera Selidiki

Dari Situs Fikrirasy ID