menakutkan! Raja Crypto ini termasuk dalam peringkat orang terkaya di dunia.

Jakarta, CNBC Indonesia – Pendiri dan CEO Binance Changpeng “CZ” Zhao dinobatkan sebagai salah satu individu terkaya di dunia. Kepala pertukaran cryptocurrency dikatakan memiliki aset senilai $96 miliar, atau Rp1.370 triliun.

dalam laporan CNN Internasional, kekayaan Warga Negara Kanada Ia sendiri mulai bersaing dengan beberapa miliuner terkenal dunia lainnya seperti Larry Ellison. Faktanya, Zhao telah melampaui kekayaan taipan India Mukesh Ambani.

CEO FTX Sam Bankman-Fried mengatakan ini adalah bukti lompatan kekayaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. FTX sendiri adalah salah satu perusahaan yang didukung oleh Binance dan Zhao.

“Saya pikir banyak orang berpikir tentang apa yang harus dilakukan. [itu]’, kata Friedman yang juga miliarder muda, dalam diskusi virtual di panggung Asian Financial Forum di Hong Kong.

Zhao sendiri dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Zhao mengatakan hartanya tidak akan berguna jika tidak bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dia menulis di akun Twitter resminya (1 Oktober 2022), “Jangan khawatir tentang peringkat, fokus saja pada berapa banyak orang yang dapat Anda bantu.” “Komentar tidak populer: Seharusnya ada peringkat amal dan filantropi alih-alih sub-peringkat,” tweetnya.

Seorang juru bicara Binance mengatakan kepada CNN Business bahwa Zhao berencana untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaannya untuk program amal. Tak tanggung-tanggung, Zhao siap menyumbangkan 99% dari total kekayaannya.

Zhao memulai Binance pada tahun 2017. Mantan jurusan ilmu komputer Universitas McGill bekerja di McDonald’s untuk menghidupi keluarganya.

Zhao mengatakan dia belajar tentang Bitcoin dalam permainan poker pada tahun 2013. Dalam prosesnya, minat terhadap cryptocurrency meningkat, dan apartemen dijual untuk Bitcoin.

Baca Juga:  Daihatsu Lanjutkan Skill Sharing untuk Guru SMK di Indonesia

Sementara itu, perusahaan yang ia dirikan sekarang menghadapi tantangan regulasi cryptocurrency di seluruh dunia, termasuk di Inggris dan Kanada. Zhao menulis bahwa ini sebenarnya hal yang baik dan peraturan yang lebih ketat mencerminkan persepsi yang lebih luas.

[Gambas:Video CNBC]

(dtk/dtk)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel menakutkan! Raja Crypto ini termasuk dalam peringkat orang terkaya di dunia.

Dari Situs Fikrirasy ID