Daihatsu Lanjutkan Skill Sharing untuk Guru SMK di Indonesia

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkomitmen terhadap pendidikan nasional melalui Pintar Bersama Daihatsu, salah satu pilar Corporate Social Responsibility (CSR). Salah satu pilar tersebut diwujudkan melalui virtual sharing teknologi otomotif terkini dengan para guru SMK di seluruh Indonesia yang terdaftar sebagai sekolah binaan Daihatsu.

Program Daihatsu yang dilaksanakan secara bulanan ini akan dilaksanakan pada Kamis, 18 November 2021 untuk menyambut guru SMK binaan di wilayah Jawa Tengah. Kami telah memperdalam basis pengetahuan kami tentang mobil, mulai dari pengenalan fitur hingga mekanisme pengoperasian suku cadang hingga metode pemecahan masalah.

“Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Daihatsu untuk meningkatkan keterkaitan dan persatuan antara program vokasi dan industri. ADM Aji Prima Barus Nurcahya, kepala dinas pendidikan layanan, Selasa mengumumkan bahwa guru SMK membagikan sharing ini kepada siswa sekolah. Semoga kita dapat terus mempersiapkan diri dengan lebih baik saat memasuki industri (30/11).

Secara singkat, materi pelatihan guru SMK ini adalah tentang teknologi dan performa mesin Daihatsu Rocky.
– Mesin 1KR-VET 1.0 merupakan pengembangan dari mesin 1KR-VE sebelumnya dengan penambahan turbocharger dan beberapa perubahan antara lain kepala silinder, blok silinder, spacer jaket air, permukaan aliran jatuh piston dan banyak komponen lainnya. fungsi.

– Mesin WA-VE 1.2 merupakan mesin Daihatsu pertama di Indonesia yang menggunakan tiga silinder berkapasitas 1.200cc dan memiliki langkah yang lebih panjang, mesin yang lebih kecil, solenoid pada sistem kendali VVT-i, dan beberapa mekanisme baru. seperti jatuhnya permukaan piston. Jaket air pada aliran, injektor ganda, knalpot dan termostat ganda.

Tahun ini, Daihatsu terus memberikan teknologi otomotif terkini kepada guru-guru SMK di Indonesia berdasarkan wilayah, seperti di Yogyakarta pada 28 Januari dan 24 Juni. Sumatera (18 Februari & 26 Agustus); DKI Jakarta & Banten (26 Maret & 23 September); Jawa Barat (22 Apr & 21 Okt); Jawa Tengah (6 Mei dan 18 November); dan Jawa Timur (23 Juli). (S-4)

Baca Juga:  Jalan berliku untuk menjadi guru




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Daihatsu Lanjutkan Skill Sharing untuk Guru SMK di Indonesia

Dari Situs Fikrirasy ID