Luhut meminta semua orang untuk mengikuti aturan karantina.

Fikrirasy.ID – Luhut Binsar Panjaitan, koordinator penegakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, meminta semua pihak mematuhi aturan karantina kesehatan bagi pemudik asing.

Luhut mengatakan tidak ada lagi dispensasi bagi masyarakat yang baru saja bepergian ke luar negeri untuk kepentingan yang tidak mendesak.

“Kalau ke luar negeri harus mengikuti aturan kesehatan karantina 7 hari, dan jangan minta disposisi kiri-kanan. Saya, Park Budi (Menkes), dan Park Erlanga (Koordinator Ekonomi) semua melakukannya, “Kata Luhut di istana. Saya ada konferensi pers. Presiden, Jakarta, Senin (1 Oktober 2022).

Pemerintah terus mengimbau semua pihak untuk menahan diri untuk tidak bepergian ke luar negeri karena perkembangan varian Omicron dari pandemi COVID-19 yang terus memburuk.

Baca juga:
Kasus konfirmasi Omicron terus meningkat, Jokowi mengimbau yang terlibat untuk menahan diri dari perjalanan ke luar negeri

Jadi, sekali lagi, kami meminta teman-teman untuk tidak bepergian ke luar negeri kecuali sangat, sangat penting.”

Kementerian Kesehatan menyebutkan saat ini terdapat 414 kasus Omikron varian COVID-19 di Indonesia, 31 di antaranya merupakan infeksi lokal dan sisanya merupakan wisatawan asing yang telah divaksinasi lengkap.

Penularan omicron paling banyak terjadi di Turki dan Arab Saudi, meski seseorang telah menerima dua dosis COVID-19, virus tersebut masih bisa terinfeksi.

Kemenkes merekomendasikan agar setiap daerah memperkuat kegiatan 3T (test, follow, and treat), aktif memantau penemuan klaster baru COVID-19, serta segera melaporkan dan berkoordinasi dengan pusat jika ditemukan kasus omicron terkonfirmasi di wilayah tersebut. lakukan.

Baca juga:
Polisi memberikan sembako kepada warga RW 02 Krukut yang dikarantina karena dikunci mikro.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Luhut meminta semua orang untuk mengikuti aturan karantina.

Baca Juga:  Usai Piala AFF 2020, pelatih Timnas Indonesia kini tengah mempertimbangkan turnamen lain.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment