Mabes TNI Lacak Arteri dan ‘Kerabat’ Perempuan

Jakarta, CNN Indonesia —

Direktur Pusat Informasi TNI Prantara Santosa mengatakan pihaknya akan mengejar perempuan yang tidak sepaham dengan anggota DPR. Arteri Dallan Minggu (21/11) di Bandara Soekarno-Hatta. Wanita itu mengaku sebagai kerabat sang jenderal.

“Menanggapi video yang beredar hari ini tentang kejadian di Bandara Soekarno-Hatta, TNI akan mengusut terlebih dahulu siapa yang bertanggung jawab atas video tersebut,” kata Prantara dalam keterangan tertulis, Senin (22/11).

Praantara mengatakan dalam kasus tersebut, segala tuduhan tindak pidana yang dilakukan anggota TNI dalam kasus tersebut akan diproses di pengadilan militer.

Namun, jika yang diduga melakukan tindak pidana itu bukan anggota TNI, maka akan ditangani oleh aparat penegak hukum di Pengadilan Negeri.”

Sebelumnya, ada insiden yang terjadi di bandara dalam pertengkaran antara Arteria dan seorang wanita muda. Wanita itu mengaku sebagai keluarga seorang jenderal bintang tiga.

Kasus tersebut pertama kali diunggah melalui akun Instagram pribadi oleh Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Komite III DPR RI.

Arteria membenarkan apa yang terjadi padanya dan meminta Jenderal Dudung Abdurachman dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) untuk bertindak tegas.

Menurutnya, kejadian bermula di dalam pesawat. Saat itu, pesawat dari Bali yang ditumpangi bersama keluarga dan istri mendarat di Bandara Soekarno Hatta.

Dia mengatakan wanita itu berada di pesawat bersama ibu dan stafnya, yang diyakini menghalangi jalan ketika dia mencoba turun dari pesawat. Bahkan, kata dia, pintu pesawat tidak terbuka karena pesawat baru saja mendarat.

Arteria kemudian mengaku takut mengetahui bahwa wanita itu mengenal Ketua Umum Partai Konflik dan Demokrasi Indonesia (PDIP) Megawati Sukarnoputri.

Arteria juga mengatakan, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang juga pengurus PDIP menghubunginya untuk berdamai dengan perempuan tersebut.

Baca Juga:  Ah... Israel menembakkan roket lagi di Gaza

“Iya, pas saya telepon dia bilang kenal Bu Megawati. Saya bilang enggak masalah. Tentu saya takut Bu Mega, karena kami semua jujur ​​sama dia.” Arteria berbicara kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/11).

(yoa/pmg)

[Gambas:Video CNN]




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mabes TNI Lacak Arteri dan ‘Kerabat’ Perempuan

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment