Ah… Israel menembakkan roket lagi di Gaza

Jakarta, CNBC Indonesia – Gaza memanas lagi. Ini terjadi setelah Israel meluncurkan dua roket ke Jalur Gaza pada Sabtu waktu setempat.

Serangan roket ini mendarat di Mediterania di lepas pantai Tel Aviv. Menurut sumber, Israel menargetkan posisi Hamas di Jalur Gaza selatan pada Sabtu malam, 1 Januari 2022. Sejauh ini, belum ada klaim korban di kedua sisi serangan udara tersebut.

Pasukan Pertahanan Israel mengatakan dalam pesan teks kepada media bahwa mereka menyerang Jalur Gaza, yang sekarang dikendalikan oleh kelompok militan Islam Hamas.

Sebuah sumber Palestina mengatakan kepada AFP bahwa “pejuang Israel menargetkan situs brigade al-Qasam di barat Khan Yunis di Jalur Gaza selatan”, mengacu pada sayap militer Hamas.

Sumber tersebut juga melaporkan bahwa dua roket Israel membom Jalur Gaza dan kemudian membombardir Observatorium Hamas di Gaza utara.

Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tidak ada sirene yang berbunyi dan bahwa sistem pencegat roket Iron Dome Israel tidak beroperasi.

Israel telah dikunci sejak 2007, tahun ketika Hamas berkuasa.

Tahun lalu, Hamas menembakkan roket ke Israel selama konflik 11 hari yang dipicu oleh ketegangan di Yerusalem.

Gencatan senjata yang rapuh mulai berlaku pada akhir Mei dan sejak itu hanya lima roket atau mortir yang ditembakkan dari Gaza ke wilayah Israel, kata militer dalam laporan tahunan yang dirilis pada akhir Desember.

[Gambas:Video CNBC]

(sys/hlm)


Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ah… Israel menembakkan roket lagi di Gaza

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Live Streaming Leeds United v Arsenal Premier League