Dikhawatirkan hadirnya Pj Kepala Daerah dalam Pilpres 2024 akan membantu pemerintah pusat.

Fikrirasy.ID – Pendiri Negrit Ferry Kurnia Rizkiyansyah meyakini pemerintah pusat akan diuntungkan dengan penunjukan penerus perwakilan daerah yang masa jabatannya akan berakhir pada 2022 dan 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam webinar online pada Jumat (21 Januari 2022).

“Kenapa? Karena Plt ini bisa membantu pemerintah pusat dan pemerintah pusat bertanggung jawab. Itu benar,” katanya. Ia juga merupakan anggota Majelis Nasional Konvensi Nasional.

Ferry mengatakan harus mewaspadai keberadaan pejabat yang ditunjuk langsung oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), terutama terkait proses pemilu 2024.

Baca juga:
Rumor duet Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024 membuat Amien Rais kesal.

“Kami juga harus sangat berhati-hati dengan masalah ini. Kenapa? Ini ada hubungannya dengan kampanye presiden 2024. Saya pikir kita harus melihat ini juga.”

Ferry tidak menyalahgunakan kekuasaan atau penyalahgunaan kekuasaan Otorisasi tindakan menjelang pemilihan umum 2024.

Oleh karena itu, Ferry memberikan rekomendasi mengenai aturan yang tegas, perlindungan hukum, dan jenis kualifikasi PNS yang mengatur kewenangannya.

“Karena tidak bisa seperti ini. cewek-cewek untuk kepala daerah yang diangkat itu. “Hal-hal yang terkait dengan pengambilan keputusan strategis dan sanksi terhadap eksekutif yang menyalahgunakan wewenang itu penting,” kata Ferry.

Baca juga:
Janur Kuning tegas dan PKB mengajak Ridwan Kamil bergabung jika ingin Nyapres.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Dikhawatirkan hadirnya Pj Kepala Daerah dalam Pilpres 2024 akan membantu pemerintah pusat.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Klasemen Liga 1 Pekan 19: Persita Tangerang v Persela Lamongan 3-0