Formula E didukung oleh presiden MPR RI, tetapi PDIP masih menegaskan pertanyaan itu.

Fikrirasy.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menunjuk Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai Ketua Panitia Pengarah E-Prix Jakarta dan Ahmad Sahroni, Wakil Ketua Panitia DPR RI, sebagai Ketua Panitia.

Keduanya merupakan pengurus Ikatan Mobil Indonesia (IMI) yang didapuk sebagai panitia penyelenggara Formula E Jakarta 2022 mendatang.

Meski didukung tokoh nasional, Gembong Warsono, Ketua PDIP DPRD DKI Jakarta, mengaku akan terus bertanya soal Anies Baswedan. Ia mengaku akan terus berupaya memanggil Annie untuk menjelaskan pelaksanaan Formula E.

“Pertanyaan yang kami buka tetap terbuka,” kata Gembong saat dikonfirmasi, Kamis (26 November 2021).

Baca juga:
PSI Klaim Tes KPK Kaitkan Nama Jokowi dengan Formula E

Soal penunjukan dua anggota RI sebagai ketua panitia, Gembong enggan berkomentar banyak. Ia tak mau mempersoalkan motif di balik ajang balap mobil listrik yang kontroversial itu.

“Kami tidak ikut campur soal itu. Siapa yang mengajak siapa untuk Jakpro dan pengurus itu hak pengurus dan penyelenggara,” pungkasnya.

Saat ini sidang paripurna ditunda, sehingga pertanyaan terus ditunda. Kuorum tidak terpenuhi karena jumlah anggota DPRD DKI yang hadir kurang dari 50%.

Namun, dia mengatakan akan segera meminta badan permusyawaratan (Bamus) untuk menjadwal ulang sidang paripurna penyelidikan tersebut.

“Masih sibuk dengan APBD,” pungkasnya. “Saya akan meminta pimpinan rapat bamus untuk menjadwal ulang paripurna yang ditunda setelah APBD selesai.”

Baca juga:
Lintasan Formula E, deskripsi kondisi Bamsoet: Tidak boleh menebang pohon dan merusak lingkungan.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Formula E didukung oleh presiden MPR RI, tetapi PDIP masih menegaskan pertanyaan itu.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  212 Reuni di patung kuda besok, polisi tolak izin

Leave a Comment