Persib vs Persita: Pejuang Cisadane Segera Mengandalkan “Senjata” Baru

KOMPAS.com – Persita Tangerang membaik dengan menggunakan jendela jangka menengah Liga 1 2021-2022.

Klub berjuluk Pendekar Cisadane membubarkan skuad dengan mendatangkan sembilan pemain baru dan melepas delapan pemain ke klub lain.

Beberapa nama, seperti Raphael Maitimo, dan dua pemain asing, Adam Mitter dan Alex Goncalves, masuk dalam daftar pemain yang dirilis Persita.

Sebaliknya, Persita mendatangkan talenta baru untuk Dedy Gusmawan seperti Nuriddin Davronov, Jack Brown dan Taylon Correa.

Manajer Persita Widodo Cayono Putro mengatakan klub telah merekrut pemain baru sesuai kebutuhan tim. Misalnya, penampilan Nuridin yang diharapkan bisa memberdayakan gelandang Persita.

Begitu juga dengan kehadiran Taylon Correa yang datang untuk mengambil alih peran Alex Goncalves di lini depan Cisadane Warriors.

informasi, inspirasi dan wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

“Tentunya kami memiliki pemain pengganti yang sangat kami butuhkan,” kata Widodo dalam konferensi pers virtual jelang laga melawan Persib Bandung, Kamis (1 Juni 2022).

Widodo melanjutkan, saat Persita bertemu Persib Bandung, sejumlah pemain baru akan segera diturunkan. Mantan manajer Bali United itu tidak terlalu mempermasalahkan proses adaptasi pemain baru.

Menurutnya, selama masa persiapan melawan Persib, pemain baru bisa diintegrasikan dengan tenaga kerja yang ada.

“Kupikir taktis, kimiaIni sudah terikat. Kami melakukan beberapa latihan. Dan saya kira mereka mampu membuat tim yang satu ini menjadi kekuatan yang sesuai dengan ekspektasi,” kata Widodo.

Widodo juga berharap dengan penambahan amunisi baru ini akan membuat tim Persita semakin kuat dan siap menghadapi tantangan di putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Tugas awal yang harus diselesaikan Persita tentu saja mendapatkan hasil positif saat bertemu tim kuat Persib Bandung.

Baca Juga:  Lukaku Tidak Bahagia di Chelsea, Tuchel: Kaget Tidak Merasa

“Saya berharap ini akan mempersiapkan kita semua untuk pertandingan melawan Persib. Itu yang kita semua harapkan.” kata Widodo.

“Kami ingin semua pemain bermain maksimal,” tambah Widodo.

tidak ada pemain asing di belakang

Kebijakan transfer Persita memang unik. Pendekar Cisadane hanya mengalokasikan kedatangan pemain asing untuk lini tengah dan depan. Sedangkan di sektor belakang, semuanya merupakan pemain lokal.

Jika melihat tren kebijakan transfer pemain Ligue 1, slot satu atau dua pemain asing biasanya dialokasikan untuk para bek, terutama divisi bek tengah.

Menanggapi hal tersebut, Widodo menjelaskan bahwa agak sulit bagi Persita untuk mendatangkan pemain asing sebagai bek.

Hal ini dikarenakan waktu yang tersedia terbatas. Karena itu, Persita akan memperkuat lini pertahanan dengan memaksimalkan pemain lokal.

“Sulit mendatangkan bek dari luar (negara asing) karena keterbatasan waktu,” kata Widodo.

Widodo tidak khawatir dengan kemajuan timnya di putaran kedua Liga 1 2021-2022. Bahkan tanpa bek asing. Ia optimistis Persita akan banyak bicara di sisa turnamen musim ini.

“Jadi kita akan memaksimalkan potensi pemain yang ada. Saya percaya pemain lokal kita,” kata Widodo tegas.

“Penting bahwa semua pemain terintegrasi ke dalam tim. Tolong tunjukkan dedikasi dan kerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan.”

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Persib vs Persita: Pejuang Cisadane Segera Mengandalkan “Senjata” Baru

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment