Persiapan Infrastruktur dan Perlengkapan Tambahan Seri 4 Liga 1 2021

BANDUNG, KOMPAS.com – Seri keempat Liga 1 2021-2022 akan digelar di Bali. Menurut laporan, ada empat stadion yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Liga 1 Seri 2021-2022.

Keempat stadion tersebut adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar), dan Stadion Gelora Samudra (Badung).

Meski demikian, dari empat stadion yang akan digunakan sebagai tempat bermain pada Liga 1 Seri 2021-2022, hanya Stadion Kapten I Wayan Dipta yang dikenal masyarakat sebagai perwakilan yang dapat digunakan sebagai tempat bermain. Kompetisi tingkat tertinggi di sepak bola Indonesia.

Presiden PSSI Mochamad Iriawan juga menyinggung kesiapan Bali menyiapkan infrastruktur permainan andalannya untuk menjadi tuan rumah empat Liga 1 2021-2022.

Iriawan mengatakan pihaknya telah meninjau stadion untuk melihat apakah infrastruktur sepakbola Bali siap menjadi tuan rumah empat seri Liga 1 2021-2022.

Usai peninjauan, Iriawan mengatakan Bali siap menjadi area penyelenggara pertandingan di Liga 1 Seri 4 2021-2022. Banyak stadion telah direnovasi dan sedang menjalani fase renovasi.

Dapatkan informasi dan inspirasi wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

Pasalnya, empat stadion yang akan digunakan sebagai stadion Seri Liga 1 pada 2021 akan masuk dalam proyeksi stadion yang akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-20.

Menurut Iriawan, pekerjaan perbaikan stadion dimulai pada akhir 2020.

Masih ada beberapa stadion yang membutuhkan renovasi lebih lanjut. seperti penerangan dan perbaikan infrastruktur pendukung stadion lainnya.

“Jadi kita siapkan untuk seri keempat agar ada waktu untuk memperbaiki area yang belum maksimal seperti perbaikan penerangan,” kata Iriawan kepada wartawan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (11). /25 Februari 2021).

“Kami juga berkunjung ke sana dan infrastrukturnya sangat bagus. Karena kemudian ini (empat stadion) juga akan digunakan untuk Piala Dunia U-20,” kata Iriawan.

tambahan asisten wasit

Pada seri keempat Liga 1 2021-2022 PSSI akan mulai menerapkan penggunaan tambahan dua asisten wasit. Mereka beroperasi di area garis luar dekat target.

Artinya akan ada 6 pertandingan di lapangan yang akan memimpin pertandingan Liga 1 2021-2022.

Iriawan mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan membuka kembali semua jadwal dan pertemuan pertandingan Liga 1 2021-2022 serta membahas rencana penambahan dua asisten wasit pada seri ke-4 Liga 1 musim ini.

Baca Juga:  Polisi tangkap 2 orang yang membawa 60 pekerja migran ilegal yang tewas di kapal karam

“Kami juga memiliki alat yang perlu kami beli, jadi kami berencana untuk mengumpulkannya dalam waktu dekat. “Kemanapun bola masuk ke gawang, apapun yang terjadi bisa berhubungan langsung dengan wasit,” kata Iriawan.

PSSI juga akan merekrut pelatih teknis untuk wasit dari Korea dan Jepang. Tujuannya untuk meningkatkan kualifikasi wasit yang memimpin pertandingan di kompetisi Indonesia.

“Kami juga akan mendatangkan wasit profesional (direktur teknik wasit) dari Korea dan Jepang,” kata Iriawan.

Enam perlengkapan terdiri dari wasit, dua asisten wasit di pinggir lapangan dan dua asisten wasit yang bekerja di luar area dekat gawang.

Penambahan asisten wasit dalam pertandingan Liga 1 merupakan respon PSSI atas beberapa insiden kontroversial wasit yang melibatkan “gol hantu” di Liga 1 musim ini.

Ada banyak momen “gol hantu” yang terjadi di Liga 1 2021-2022. Salah satunya adalah laga pekan ke-12 Persib vs Persia pada Sabtu (20 November 2021) di Stadion Manahan Solo.

Momen itu terjadi di awal pertandingan dimana Persib mendapat peluang lewat tendangan bebas yang dieksekusi Marc Anthony Klok. Pemain keturunan Belanda itu menyundul bola langsung ke gawang, yang diblok kiper Persia Andritani Ardiyasa.

Namun menjadi kontroversi ketika Andritani kedapatan menghalau bola dari dalam gawang. Sepintas, bola tampak sudah masuk gawang.

Kubu Persib menganggap kasus ini sebagai target. Manajemen Maung Bandung mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia (LIB) untuk segera mengevaluasi performa peralatan pertandingan dalam laga melawan Persija.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Pembaruan Berita Kompas.com”, klik tautan https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

#kesiapan #infrastruktur #dan #tambahan #perangkat #pertandingan #seri #liga #halaman



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Persiapan Infrastruktur dan Perlengkapan Tambahan Seri 4 Liga 1 2021

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment