Informasi teknologi 5G Ericsson tersedia di seluruh Indonesia: sulit diprediksi

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – teknologi 5G Itu mulai muncul di beberapa kota di Indonesia. Kapan jaringan internet generasi ke-5 ini benar-benar digunakan di seluruh Indonesia? Itu akan tergantung pada spektrum frekuensi radio, jelas Ronni Nurmal, wakil presiden solusi jaringan di Ericsson Indonesia.

“Agak sulit untuk berbicara tentang prediksi,” katanya di acara virtual bernama 5G: Jelajahi Masa Depan Konektivitas Tanpa Batas (Ericsson – Ideafest 2021). “Saya tidak bisa mengatakan berapa tahun lagi karena itu akan kembali menurut spektrumnya.” Jumat, 26 November.

Ronni mengatakan Ericsson berkomitmen untuk mendorong perluasan spektrum frekuensi radio bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan operator seluler. Ia mengatakan Telkomsel sudah menggunakan spektrum radio 2,3 GHz, sedangkan lainnya Indosat Ooredoo dan XL Axiata menggunakan 1,8 GHz.

“Setelah spektrum tersedia, operator akan menargetkan kota-kota di mana pengguna dapat memiliki perangkat 5G dan membayar paket internet,” tambahnya.

Spektrum frekuensi radio dibagi menjadi tiga lapisan.pita rendah), Tengah (band tengah) dan tinggi (band tinggi atau pita gelombang milimeter). pita rendah Frekuensi lebih rendah dari 1GHz, penetrasi tinggi ke dalam gedung dan cakupan yang relatif tinggi.

band tengah Itu berada di kisaran 1-6 GHz. Tiga operator akan menggunakan lapisan ini untuk meluncurkan 5G komersial. Di samping itu band tinggi Ini lebih dari 6 GHz dan bandwidthnya juga besar, sehingga dapat membuat transmisi yang sangat besar.

Menurut Ronni, Ericsson berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi teknologi, khususnya di sektor telekomunikasi Indonesia, termasuk kebutuhan untuk memperluas spektrum frekuensi radio yang diperlukan untuk pengembangan teknologi 5G. “Saya yakin Indonesia dan perusahaan telekomunikasinya bisa menampilkan teknologi terkini, termasuk 5G,” ujarnya.

Baca Juga:  Cara membuat situs web gratis untuk penggunaan bisnis dan pribadi

Baca juga:
Huawei mendirikan lembaga penelitian kesehatan terbesar di China


selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. perlu kamu lakukaninstalasi Pertama, aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Informasi teknologi 5G Ericsson tersedia di seluruh Indonesia: sulit diprediksi

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment