212 Reuni di patung kuda besok, polisi tolak izin

Jakarta, CNN Indonesia —

Konfirmasi bahwa Polda Metro Jaya tidak memberikan izin untuk acara reuni 212 akan terus diadakan di Patung kuda Arjuna Wiiha, besok Kamis (2/12) Jakarta Pusat.

Reuni yang beranggotakan 212 orang itu digelar di dua tempat: Patung Kuda Arjuna Wiwaha di Jakarta Pusat dan Masjid Az-Zikra di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada Rabu 1/12 (1/12) Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dikonfirmasi, mengatakan Kabag Humas Polda Metro belum mengeluarkan izin.

Namun, Zulpan belum secara tegas menanggapi larangan pemberlakuan acara tersebut.

Zulpan mengatakan polisi memiliki misi untuk mengendalikan ketertiban umum. Dia juga mengatakan keselamatan publik adalah yang terpenting.

“Polri mengatur ketertiban umum sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku karena keselamatan masyarakat adalah prioritas nomor satu kami,” katanya.

Eka Jaya, sebelumnya Ketua Panitia Ikatan Alumni 212, mengatakan Ikatan Alumni 212 digelar di dua tempat berbeda: Patung Kuda Arjuna Wiiha di Jakarta Pusat dan Masjid Sentul Az-Zikra di Bogor, Jawa Barat.

Eka mengatakan keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan situasi yang ada dan pendapat para ulama dan masyarakat.

Aksi di patung kuda tersebut digelar pada pagi hari pukul 08.00-11.00 WIB dengan mengusung tema ‘Aksi Superpeace’. Eka mengaku, surat tuntutan itu sudah diajukan ke Polda Metro Jaya pada Senin (29/11).

Acara kemudian juga digelar di Aula Masjid Az-Zikra Sentul Jawa Barat mulai pukul 12.30-15.30 WIB. Di sini panitia akan mengadakan acara yang bertajuk ‘Silaturami dan Dialog 100 Rakyat’.

Dalam keterangan resminya, Selasa (30/11), Eka mengatakan, “Temanya ‘Bersama kita gali solusi untuk keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Baca Juga:  Presiden: G20 Indonesia tekankan pentingnya karbon biru dan ekonomi biru




Terimakasih Ya sudah membaca artikel 212 Reuni di patung kuda besok, polisi tolak izin

Dari Situs Fikrirasy ID