Elon Musk Berambisi Membangun Kota Mandiri di Planet Mars

Roket luar angkasa Elon Musk, SpaceX, disebut-sebut sebagai kendaraan pertama yang memungkinkan manusia kembali ke bulan dalam setengah abad dan akhirnya mendaratkan manusia di Mars.

Peluncuran uji orbital pertama SpaceX’s Starship, roket terbesar dan terkuat yang meninggalkan Bumi dari pangkalan Starbase Texas tahun lalu, memberikan alasan kuat untuk misi tersebut.

“Jika Anda tidak mendarat di Mars dalam lima tahun, Anda akan terkejut,” kata Musk. yg mengawasi, Rabu (22/12).

Starship SpaceX akan menjadi pesawat ruang angkasa pertama yang sepenuhnya dapat digunakan kembali dengan semua komponennya. Roket-roket ini juga akan secara signifikan mengurangi biaya perjalanan luar angkasa yang dilakukan selama ini. Pesawat ini memiliki kemampuan pengisian bahan bakar dalam penerbangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, membuatnya lebih efisien.

Sebagai yang pertama sejak pensiunnya armada Pesawat Ulang-alik NASA pada 2011 dan perintis kembalinya manusia ke luar angkasa dari Amerika Serikat tahun lalu, Musk, 50, yakin pesawat ruang angkasanya berukuran 395 kaki (120 m), 32 kaki lebih tinggi dari Apollo. .ada. Zaman V bisa mengirim manusia ke bulan dan bahkan Mars.

Majalah Waktu Baru-baru ini dinobatkan sebagai Musk’s Person of the Year, ia tampaknya menyadari bahwa pencapaian terbesar umat manusia berasal dari pikiran yang tidak ortodoks. Majalah itu menulis bahwa Musk adalah “hibrida gila dari Thomas Edison, PT Barnum, Andrew Carnegie, dan Doctor Manhattan dari Watchman, dewa manusia berkulit biru yang menemukan mobil listrik dan bermigrasi ke Mars.”

Mantan direktur NASA Sean O’Keefe mengatakan Musk telah berulang kali mendobrak cara tradisional terbang ke luar angkasa dengan sukses besar.

Baca Juga:  KPK tidak dipanggil setelah laporkan Gaeseong dan Gibran, Ubedillah: mungkin butuh waktu

“Kami benar-benar dapat mengambil arsitektur Starship dan mencapai tata surya luar dengan cara yang tidak pernah kami bayangkan sebelumnya,” kata Jennifer Heldmann, ilmuwan kedirgantaraan di Ames Research Center NASA di California.

Musk secara terbuka menyatakan ambisinya untuk mencapai bulan dan suatu hari menjajah Mars.

“Hal besar berikutnya adalah membangun kota mandiri di Mars dan membawa hewan dan makhluk Bumi ke sana, seperti bahtera masa depan Nuh,” katanya. Waktu. (M-4)




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Elon Musk Berambisi Membangun Kota Mandiri di Planet Mars

Dari Situs Fikrirasy ID