Hari Guru Nasional 2021: Nadiem Makarim Raih 10 Penghargaan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyerahkan sejumlah penghargaan kepada guru dan pendidik dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2021. Menteri Pendidikan dan Teknologi Nadiem Makarim memuji kinerja guru selama Covid-19. epidemi global penyakit menular.

“Terima kasih kepada teman-teman saya yang paham teknologi (teknologi celah), tetapi bersedia mempelajari semua platform teknologi. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para guru yang masih bisa mengajar anak-anak dari jarak jauh meskipun dalam kondisi ekonomi yang sulit. Pada Kamis, 25 November 2021, Nadiem menjadi pembicara di acara Puncak Hari Guru Nasional 2021.

Nadiem Makarim mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik yang telah banyak berkorban untuk memberikan ilmu kepada siswa di tengah pandemi Covid-19.

Pada acara ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan 10 penghargaan kepada guru dan staf. Beberapa di antaranya adalah Guru SD Terinspirasi untuk Poniman dan Guru SMP Terinspirasi untuk Vera Maulidia Soekarno.

Kemudian Restyn Yusuf diberikan penghargaan sebagai Guru Sekolah Menengah Inspiratif dan Santi Kusumadewi untuk Guru Kejuruan Inspiratif. Kemudian Khoirunnisa meraih juara kategori Guru Sekolah Luar Biasa Inspiratif dan kategori Pengawas Sekolah Inspiratif diraih Ganif Rojikin.

Kemendik Budistek Penghargaan juga diberikan kepada empat orang penerima gelar kehormatan baik dari Presiden Joko Widodo maupun Jokowi. Mereka adalah penerima Bintang Budaya Paramadharma atas nama Almarhum Kusumokesowo, yang menerima Bintang Jasa Utama atas nama Almarhum Rusdi Sufi.

Kemudian Budaya Satyalancana merupakan dua orang yang menjadi panutan bagi masyarakat khususnya generasi muda. Mereka adalah Dedi Mulyadi yang berhasil menyelenggarakan pembangunan berbasis kearifan lokal melalui pembangunan Taman Air Mancur Sri Baduga Maharaja, Bale Panyawangan Diorama Sunda, Indung Rahayu, Wayang Nusantara, Taju Gede Cilodong dan Sekolah Padjajaran Kahuripan.

Baca Juga:  Akun Twitter Pemkot Depok Retweeted FPI Warriors Family Hunt Request

Penghargaan kedua diberikan kepada Sanny Wijaya Nata Kusumah, pendiri Pencak Silat dan Sekolah Tinggi Seni Padjajaran. Ia juga mendirikan 20 cabang Universitas Pencak Silat Padjadjaran di seluruh Indonesia dan dua cabang luar negeri di Belanda dan Singapura.

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus mengupayakan bentuk apresiasi kepada masyarakat setempat berupa dukungan dan semangat melalui Biro Umum Kebudayaan, saya berharap dapat melakukan upaya. “Dia berkata. nadiem makarim Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.

Baca juga: Hari Guru Nasional: Tujuan Pendidikan Taman Siswa dan Ki Hajar Dewantara



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Hari Guru Nasional 2021: Nadiem Makarim Raih 10 Penghargaan

Dari Situs Fikrirasy ID