Adaro bangun smelter aluminium senilai $728 juta di Kaltara Industrial Park

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – PT Adaro Energy Tbk. Penandatanganan letter of intent senilai USD 728 juta untuk membangun smelter aluminium melalui PT Adaro Aluminium Indonesia. Pabrik peleburan aluminium atau pabrik pengolahan dan pemurnian ini adalah kawasan Industri Indonesia Hijau Tanah Kuning, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara atau Kaltara.

Penandatanganan dilakukan pada Selasa, 21 Desember 2021 di Kalimantan Utara, dimana Presiden Joko Widodo menyaksikan secara langsung. Vice President Adaro Ario Rachmat mengatakan pembangunan pabrik tersebut untuk mendukung program hilirisasi industri yang dicanangkan pemerintah.

“Saya berharap investasi ini bisa membantu mengurangi impor aluminium,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis, 23 Desember 2021.

di sisi lain, adaro Kami juga menargetkan pabrik ini untuk memberikan pengolahan dan nilai tambah untuk alumina dan untuk meningkatkan pendapatan pajak minuman keras kami. “Kami juga berharap kehadiran industri aluminium di Kalteng akan menarik banyak investasi yang langgeng dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi membuka kawasan tersebut pada hari yang sama. Jokowi mengatakan Indonesia akan melakukan hilirisasi dan industrialisasi bahan baku sehingga nantinya semua bahan ekspor menjadi produk jadi yang akan memberikan nilai tambah yang besar bagi perekonomian.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Adaro bangun smelter aluminium senilai $728 juta di Kaltara Industrial Park

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Natal dan Tahun Baru, Menteri Perhubungan: Kendaraan tidak boleh mundur