Cari tahu jenis makanan apa yang bisa memicu migrain

Pola makan yang tidak sehat justru dapat memperburuk kesehatan tubuh dan menimbulkan penyakit, salah satunya migrain.

Banyak hal yang dapat menyebabkan penyakit ini, termasuk apa yang kita makan dan minum.

Migrain adalah kondisi sakit kepala berdenyut yang biasanya terjadi di satu sisi kepala. Menurut Migraine Research Foundation, makanan yang memicu migrain hanya bisa terjadi jika dikombinasikan dengan pemicu lainnya.

Ada beberapa pemicu umum yang dapat memicu atau berkontribusi pada fase migrain pada beberapa orang. Makanan dan minuman yang dapat memicu migrain antara lain: saluran kesehatan.com.

1. Kafein

Mengkonsumsi terlalu banyak kafein dan mencoba menghentikan kafein dapat menyebabkan migrain atau sakit kepala. Namun, menurut American Migraine Foundation, kafein sebenarnya dapat membantu mencegah serangan migrain di masa depan. Kafein juga dapat meredakan sakit kepala dengan meminumnya sesekali.

2. Pemanis Buatan

Banyak makanan olahan yang mengandung pemanis buatan, pengganti gula yang ditambahkan pada makanan dan minuman untuk menambah rasa manis. Namun, pemanis ini dapat menyebabkan migrain, dan salah satu pemanis buatan aspartam Diperkirakan menyebabkan fase migrain.

3. Alkohol

Alkohol adalah salah satu produk yang umumnya dianggap menyebabkan migrain. Dalam sebuah penelitian, lebih dari 35% responden dengan sakit kepala migrain melaporkan bahwa alkohol adalah salah satu pemicu umum penyakit tersebut. Secara khusus, anggur merah dilaporkan sebagai pemicu di lebih dari 77% responden yang melaporkan alkohol sebagai pemicu. Alkohol dapat menyebabkan dehidrasi, yang merupakan penyebab penting sakit kepala.

4. Cokelat

Menurut American Migraine Foundation, cokelat dianggap sebagai penyebab paling umum kedua serangan migrain setelah alkohol. Mereka mengatakan itu mempengaruhi sekitar 22% orang yang menderita migrain. Cokelat mengandung kafeineta-feniletilamin; Ini dapat menyebabkan sakit kepala pada beberapa orang.

5. Makanan dengan MSG

Baca Juga:  Ini adalah uang 'goresan' yang dijual dengan harga yang keterlaluan di tahun 1990-an.

natrium glutamat M(MSG) adalah garam natrium dari asam glutamat yang secara alami ada dalam tubuh kita. MSG ditemukan dalam banyak makanan sebagai aditif makanan. American Migraine Foundation mencatat bahwa ini dapat menyebabkan episode migrain parah pada 10 hingga 15% penderita migrain. Pengawet lain mungkin menjadi pemicu bagi sebagian orang.

6. Daging yang diawetkan

Pengawet seperti daging deli, ham, hot dog, dan sosis mengandung pengawet yang disebut nitrat yang mempertahankan warna dan rasanya. Makanan ini diduga melebarkan pembuluh darah di otak dengan melepaskan oksida nitrat ke dalam darah. Ada bukti bahwa oksida nitrat dapat menyebabkan atau berkontribusi pada migrain.

7. Keju penyimpanan jangka panjang

Keju yang disimpan dalam waktu lama mengandung zat yang disebut tyramine, yang diproduksi saat makanan memecah protein seiring bertambahnya usia. Semakin lama umur keju, semakin tinggi kandungan tiraminnya. Tyramine adalah bahan kimia lain yang menyebabkan sakit kepala dan migrain. Keju umum yang mengandung tiramin tinggi termasuk keju feta, keju biru, dan keju Parmesan.

8. Makanan asin dan fermentasi

Makanan yang diasinkan dan difermentasi mungkin mengandung tiramin dalam jumlah tinggi. Makanan ini termasuk acar, kimchi, dan rumput laut.

9. Es Krim

Makan makanan dan minuman beku, seperti es krim, dapat menyebabkan rasa sakit yang menusuk di kepala. Anda lebih mungkin mengalami sakit kepala yang berubah menjadi serangan migrain saat Anda makan makanan dingin dengan cepat, setelah berolahraga, atau saat terlalu panas.

10. Makanan Asin

Makanan asin, terutama makanan olahan asin yang mungkin mengandung pengawet berbahaya, dapat memicu migrain pada beberapa orang. Mengkonsumsi natrium tingkat tinggi dapat meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan serangan migrain.




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cari tahu jenis makanan apa yang bisa memicu migrain

Dari Situs Fikrirasy ID