Jelang Muktamar NU, Yahya Staquf meminta dukungan Wakil Sekjen PBNU.

Fikrirasy.ID.CO, JakartaMuhammad Aqil Irham, Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), mengatakan Yahya Cholil Staquf adalah orang yang paling tepat untuk memimpin NU memasuki abad kedua organisasi Islam. Dia menyetujui salah satu ide berikut. terkirim Yay Koperasi Bintang, yaitu tentang perubahan organisasi.

Pada Sabtu, 11 Desember 2021, Aqil mengatakan, “Ini akan berdampak positif di lingkungan NU dan di seluruh negeri dan masyarakat.”

Selain itu, Gus Yahya dinilai dalam pandangan Nahdlatul Ulama memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikan isu-isu internasional seperti perdamaian, kemanusiaan, dialog antaragama, hak asasi manusia, dan demokrasi.

Menurut Aqil, ide dasar Gus Yahya harus didukung oleh seluruh pimpinan NU. “Karena Gus Yahya terpilih sebagai Presiden PBNU Maka pasti akan lebih mudah untuk mengimplementasikan ide-ide strategis ini dengan baik,” katanya.

Apalagi, gagasan Aqil, lanjut Yahya Staquf, sejalan dengan gagasan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yang membangun organisasi sekaligus mengoptimalkan peran gerakan yang menghasilkan keuntungan.

“Dulu Gus Dur menciptakan ide dan gerakan. Selain membuat perubahan mendasar dalam kehidupan kita sebagai warga NU, Gus Dur telah berhasil menggunakan dan memanfaatkan gerakan untuk mengoptimalkan potensi beragam yang ada,” katanya.

Soal peluang memperebutkan Ketua Umum PBNU dalam Muktamar NU, Aqil menilai ada dukungan nyata dan substantif terhadap Gus Yahya. Indikator dapat dilihat ketika Selasa, 7 Desember 2021 Grand Conference di PBNU. Lebih dari 80% Presiden PWNU Indonesia dan Rais Syuriah menghadiri Grand Conference tersebut.

Musyawarah Besar NU akan digelar di Provinsi Lampung pada 23-25 ​​Desember. Selain Yahya Staquf, calon presiden PBNU lainnya adalah Said Aqil Sirodj. Aqil saat ini menjabat sebagai Ketua PBNU.

Baca Juga:  Baca Doa Takviratul Iram dan Iftita meaningful

Baca juga: Aqil tegaskan siap maju jadi calon ketua PBNU



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Jelang Muktamar NU, Yahya Staquf meminta dukungan Wakil Sekjen PBNU.

Dari Situs Fikrirasy ID