Bamsoet Ke Sri Mulyani Pasca Protes Anggaran MPR: Hormati Hubungan Antar Lembaga

Fikrirasy.ID – Pimpinan MPR RI mendesak Presiden Joko Widodo untuk memecat Menteri Keuangan Sri Mulyani karena protes terus menurun di anggaran MPR. Hal itu disampaikan kemarin Selasa (30/11/2021) oleh Wakil Presiden MPR RI Fadel Muhammad.

Menanggapi hal itu, Presiden MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bertemu dengan Sri Mulyani mengatakan, pernyataan Fadel itu wajar karena beberapa pihak kesulitan membahas anggaran.

Bamsoet meminta Sri Mulyani menghormati hubungan antar lembaga senior negara. Pasalnya, beberapa kali undangan rapat MPR RI dan pimpinan Kantor Anggaran MPR RI, Bendahara tidak menghadiri beberapa kali undangan rapat tanpa alasan yang jelas.

Memang, sebagai lembaga perwakilan rakyat yang terdiri dari 575 anggota DPR RI dan 136 anggota DPD RI, Bamsoet mengatakan kehadiran Menkeu sangat dibutuhkan untuk meningkatkan koordinasi dengan MPR RI.

Baca juga:
Sri Mulyani Didesak Mundur Jadi Menteri Keuangan oleh Pimpinan MPR

“Fadel Muhammad, wakil presiden MPR RI yang mengkoordinir lembaga anggaran, sulit sekali berkoordinasi dengan menteri keuangan. Dia beberapa kali diundang Ketua MPR Sri Mulyani tapi tidak pernah datang. 12) sebelum rapat ke wartawan, dia selalu membatalkan kehadirannya, yang menunjukkan bahwa Sri Mulyani tidak menghormati MPR sebagai lembaga tinggi negara.

Bamsoet menjelaskan, Badan Anggaran MPR telah beberapa kali mengundang Sri Mulyani ke rapat untuk membahas penyeimbangan kembali anggaran penanggulangan Covid-19. Namun, tidak semua yang diundang hadir.

Baca Juga:  Strain baru Omicron melaporkan Covid-19, menawarkan pembelajaran online untuk anak-anak

Padahal, MPR RI selalu mendukung berbagai capaian pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional, ujarnya.

Selain berdampak pada pandemi kesehatan dan ekonomi, Bamsoet menilai pandemi Covid-19 dapat menimbulkan pandemi moral berupa peminggiran nilai-nilai luhur, kearifan lokal, dan jati diri bangsa. Menurutnya, dampak cedera bisa lebih dahsyat karena ancaman yang terlihat tidak terdeteksi oleh diagnosa medis.

“Oleh karena itu, selain mendukung pemerintah memperkuat imunisasi kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, MPR RI juga memperkuat imunisasi ideologis melalui sosialisasi empat pilar MPR RI untuk mencegah penyebaran radikalisme dan demoralisasi di masyarakat. bangsa. Memutus mata rantai,” tambahnya.

Baca juga:
Alokasi anggaran terus menurun dan MPR menyerukan penggantian Menteri Keuangan Sri Mulyani

Protes terhadap Sri Mulyani



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bamsoet Ke Sri Mulyani Pasca Protes Anggaran MPR: Hormati Hubungan Antar Lembaga

Dari Situs Fikrirasy ID