Belanda, 85 penumpang penerbangan dari Afrika Selatan positif COVID-19

Belanda, 85 penumpang penerbangan dari Afrika Selatan positif COVID-19
Bandara Schiphol Amsterdam. Foto: Ananda Theresia/Coil

Pejabat kesehatan Belanda mengatakan 85 penumpang dalam dua penerbangan dari Afrika Selatan mungkin telah dites positif COVID-19. Dua penerbangan yang membawa sekitar 600 penumpang dari Cape Town dan Johannesburg ini tiba di Bandara Schiphol Amsterdam dengan KLM Airlines pada Jumat 26/11.

dilaporkan Reuters, Sabtu (27/11), pihak berwenang saat ini sedang melakukan tes tambahan untuk mengetahui apakah ada penumpang yang terinfeksi virus corona jenis baru B.1.1.529 atau Omicron.

"Wisatawan yang dites positif dikarantina di hotel dekat Schiphol," kata pejabat kesehatan Belanda.

"Berdasarkan hasil tes positif, segera [penumpang positif terinfeksi] Varian baru bernama Omicron," mereka melanjutkan

Bahkan, penumpang pesawat harus menunggu berjam-jam di landasan sebelum pengujian akhir karena kekhawatiran tentang varian baru.

"Tepuk tangan karena ada bus yang membawa kita ke suatu tempat" Reporter New York Times Stephanie Nolan, yang sedang dalam penerbangan dari Johannesburg, mentweet.

"Ada antrean besar untuk bus ke aula. Penguji Corona 19 yang mengenakan APD berwarna biru terlihat dari kejauhan. Belum ada snack untuk bayi sedih," lanjut Nolan.

Karena adanya varian B.1.1.529, pemerintah Belanda memutuskan kemarin pagi untuk melarang semua perjalanan udara dari Afrika Selatan mulai Jumat pagi. Kasus positif yang ditemukan di Bandara Schipol sedang dianalisis untuk menentukan apakah sampel tersebut adalah strain Omicron.

Pemerintah Belanda juga telah mengumumkan pembatasan kegiatan masyarakat karena lonjakan kasus COVID-19. Dimulai dengan penutupan bar, restoran dan beberapa toko di malam hari.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Belanda, 85 penumpang penerbangan dari Afrika Selatan positif COVID-19

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Bagaimana penularan lokal Covid-19? Ini adalah deskripsi dari bahaya

Leave a Comment