5 Cara Menjual Foto di NFT OpenSea dan Yang Perlu Anda Ketahui!

Cara menjual foto di NFT OpenSea saat ini sedang ramai diperbincangkan publik. Apa itu NFT dan OpenSea dan bagaimana saya bisa menjual foto saya di platform ini?

Cara Menjual Foto di NFT OpenSea

Fikrirasy.ID – Penjualan dan keuntungan dari NFT tidak lagi tabu. Pasalnya, nama NFT (Non-Fungible Token) sedang ramai diperbincangkan karena baru-baru ini terungkap bahwa ada orang Indonesia yang bisa menghasilkan miliaran rupiah dengan menjual foto selfie di NFT.

Karena banyaknya diskusi tentang hal ini, tidak dapat disangkal bahwa banyak orang yang bertanya-tanya apa itu NFT dan bagaimana cara menjual foto di NFT. Untuk mendapatkan semua jawaban terkait rasa penasaran tersebut, kami sudah menyiapkan penjelasan lengkapnya di Fikrirasy.ID.

Apa itu NFT?

Mempermudah memahami cara kerja proses jual beli foto di NFT OpenSea. Pertama, mari kita lihat apa itu NFT.

NFT atau token yang tidak dapat dipertukarkan Aset digital berupa karya seni, seperti musik, item dalam game, gambar, foto, dll., yang dapat Anda kumpulkan nanti saat dibeli oleh pengguna lain.

NFT sendiri juga bisa dikatakan sangat mirip dengan barang kolektor lainnya yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tapi bukannya mendapatkan item dalam bentuk nyata.

ke token yang tidak dapat dipertukarkan Anda hanya akan menerima koleksi berupa gambar atau foto dalam format digital. Nantinya, semua koleksi yang sudah dibeli dari NFT dapat disimpan di berbagai perangkat seperti ponsel, tablet, PC dan laptop, dll.

Apa itu OpenSea?

Semua produk NFT yang diperdagangkan sendiri dilakukan secara online melalui platform yang disebut OpenSea. Jadi, apa itu OpenSea?

Membeli ponsel Android atau iPhone atau kebutuhan lainnya secara online itu mudah. Semua kebutuhan tersebut bisa kita beli dari Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Zalora, Lazada atau aplikasi belanja online lainnya yang ada di e-commerce atau di kehidupan nyata.

Jadi, jika Anda bertanya apa itu OpenSea, sederhananya, OpenSea saat ini adalah pasar NFT terbesar di dunia, populer dengan banyak pengguna aktif.

Tidak ada bedanya dengan pasar umum yang kita kenal. Melalui proses jual beli produk NFT di OpenSea, Anda juga dapat membayar menggunakan blockchain atau koin digital (baik ETH) yang telah bermitra dengan OpenSea itu sendiri. (Ethereum).

Keuntungan menjual foto di NFT OpenSea

Banyak orang bertanya apa keuntungan menjual foto di NFT melalui OpenSea. Seperti aktivitas jual beli lainnya, menjual foto Anda dengan sukses di NFT dengan OpenSea akan memberi Anda keuntungan terbesar dan, tentu saja, pendapatan.

Selain itu, keuntungan lain yang pasti kami dapatkan adalah profil akun NFT OpenSea diterima dengan baik, modal awal yang memudahkan banyak pengguna lain untuk menemukan profil Anda di OpenSea.

Ketentuan Penjualan Foto di NFT OpenSea

Ini untuk orang-orang yang tertarik dan ingin bisa menjual foto, seni, atau bentuk seni lainnya di OpenSea. Kemudian, salah satu persyaratan utama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun NFT itu sendiri. Membuat NFT Anda sendiri sebenarnya cukup mudah.

Bahkan orang yang tidak sepenuhnya akrab dengan industri kripto masih bisa melakukannya. Hal pertama yang perlu kita lakukan untuk membuat NFT adalah memutuskan blockchain mana yang akan kita gunakan untuk mengeluarkan hasil pembelian NFT nanti.

Di bawah ini adalah blockchain paling umum yang dapat digunakan untuk membuat NFT.

  • bintik-bintik
  • Tezo
  • tron
  • Aliran di Lab Dapper
  • EOS
  • lilin
  • Kosmos

Setiap blockchain memiliki standar token NFT sendiri yang terpisah. Baik layanan dompet maupun pasar yang digunakan.

Dan seperti yang dijelaskan Fikrirasy.ID sebelumnya, jika Anda ingin menjual foto di NFT melalui OpenSea, Anda harus menggunakan blockchain yang didukung OpenSea, yaitu: Ethereum atau ETH.

Cara membuat NFT di OpenSea

Saya telah menjelaskan apa itu NFT dan OpenSea, dan saya sedikit mengerti bahwa Anda tertarik untuk menjual foto Anda di NFT. Nah, berikut ini panduan lengkap cara jualan foto di NFT OpenSea yang bisa kamu ikuti.

1. Buka situs OpenSea.io

buka situs OpenSea.io

Pertama buka situs opensea.io, pilih menu Create di halaman pertama, lalu isi semua informasi tentang NFT Anda dengan lengkap dan akurat.

2. Unggah file NFT

Unggah file NFT

Pada halaman berikutnya, Anda akan diminta untuk mengunggah atau mengunggah gambar, foto, video, atau jenis file NFT lainnya. Jangan lupa sertakan beberapa data penting seperti:

  • nama
  • tautan eksternal
  • Deskripsi file yang diunggah

Kami menyarankan agar semua foto atau file NFT lainnya yang diunggah ke OpenSea berukuran 40 MB atau maksimum 100 MB.

3. Isi informasi NFT

Tulis informasi NFT

Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memasukkan semua informasi terkait kelengkapan NFT. Halaman ini memungkinkan setiap pengguna untuk menempatkan NFT yang mereka unggah sesuai dengan koleksi mereka.

antara lain beberapa poin penting seperti: Atribut, Level, Statistik, Sifat Yang lain. Tujuannya jelas untuk membuat koleksi NFT yang langka dan berharga.

Omong-omong, Anda juga dapat memasukkan atau memilih blockchain tertentu di halaman ini Ethereum, Klatyn atau Poligon.

4. Klik peti

Pada langkah terakhir, klik menu Buat atau klik Buat untuk mempublikasikan semua hal di atas ke halaman profil mereka.

Cara Menjual Foto di NFT OpenSea

Jika Anda telah melakukan salah satu hal di atas, proses menjual foto Anda di NFT OpenSea seharusnya sudah mudah bagi Anda. Jika Anda ingin menjual foto Anda di NFT, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, masuk ke bagian profil opensea.io.
  2. Kemudian pilih koleksi NFT yang ingin Anda jual.
    Pilih koleksi NFT untuk dijual
  3. Klik Penjualan di sudut kanan atas halaman untuk pergi ke halaman daftar seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
    klik untuk menjual
  4. Sejauh ini, putuskan rencana penjualan NFT foto Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. harga tetap atau lelang waktu.
    Definisi Rencana Penjualan NFT
  5. Bayar biaya untuk menyelesaikan daftar NFT menggunakan blockchain terakhir yang digunakan.

Penjelasan:

  • harga tetap Menentukan harga jual tetap.
  • lelang waktu Harga didasarkan pada kriteria tertentu untuk listing NFT.

Khususnya, jika Anda menjual foto NFT Anda di OpenSea menggunakan metode Lelang Waktu, Anda memiliki dua kriteria:

  1. Jual ke penawar tertinggi berapa harganya NFT Itu ditentukan berdasarkan harga tertinggi.
  2. dijual dengan harga diskon Harganya adalah NFT Itu akan terus turun sampai ada pembeli yang membeli.

kesimpulan

Beginilah cara NFT OpenSea menjual foto. Di Fikrirasy.ID kali ini bisa saya jelaskan dengan beberapa istilah dan poin penting lainnya. Jika Anda perlu mengajukan pertanyaan, pelajarilah.

Kami merekomendasikan untuk langsung membuka halaman tersebut. openea.io Anda akan mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan. Di atas, semoga penjelasan di atas bermanfaat dan membantu.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 Cara Menjual Foto di NFT OpenSea dan Yang Perlu Anda Ketahui!

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment