5 Cara Kreatif Membuat Vlog dengan Smartphone

Belakangan ini semakin banyak orang yang tertarik untuk membuat konten foto atau video menggunakan smartphone. Tidak hanya anak muda, tetapi semakin banyak orang dewasa yang membagikan konten video mereka di media sosial. Smartphone juga membantu membuat video pendek yang mudah diakses melalui inovasi kamera, filter, dan fitur pengeditan.

Membuat konten vlog tidak hanya untuk tujuan komersial. Anda juga dapat menggunakan kamera ponsel cerdas Anda untuk membuat video pendek tentang aktivitas sehari-hari atau pertemuan dengan teman dan keluarga.

persiapan tripod

Siapkan tripod sebagai alat tambahan untuk vlogging. Perangkat pendukung pemotretan foto dan video ini adalah dudukan penstabil 3 kaki yang menghentikan dan menstabilkan posisi objek yang sedang difilmkan untuk membuat perekaman video lebih lancar.

Buat stok video

Dengan pemotretan stok, Anda perlu merekam banyak video dari sudut yang berbeda atau perspektif yang berbeda. Cara ini berguna saat memulai proses pengeditan. Anda dapat memilih video dari berbagai sudut sehingga Fikrirasy.ID video Anda tidak terlihat membosankan.

Memori ponsel cerdas yang aman

Memori besar diperlukan untuk merekam video dan stok foto. Nah, OPPO A16 menyediakan penyimpanan data yang relatif besar, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya. Smartphone ini hadir dengan pilihan RAM 3GB/4GB dan ROM 32GB/64GB, serta dilengkapi juga memori eksternal tambahan dengan kartu microSD hingga 256GB.

Baca Juga:  Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan Mudah 2021

Filter kamera dan pengaturan resolusi

Sebelum membuat video, Anda perlu mengatur filter dan resolusi video sesuai kebutuhan. Pada perangkat OPPO A16, Anda dapat memilih resolusi video dari 720P/30fps atau 1080P/30fps. Untuk pengambilan gambar, OPPO A16 menawarkan kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP. Meski kurang penting, namun juga harus diperhatikan pencahayaan terbaik agar video tidak terlihat gelap. OPPO A16 juga mendukung Ultra Night Mode, Panorama dan Dazzle Color, yang dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar untuk memberikan efek video yang lebih hidup.

Edit video dengan aplikasi smartphone

Jika Anda ingin mengedit rekaman video Anda agar hasilnya terlihat kreatif, Anda dapat menggunakan aplikasi editor video populer di Google PlayStore. Jika Anda menggunakan OPPO A16, ada aplikasi editor video asli bernama Soloop. Tersedia untuk ponsel berbasis ColorOS, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit video dengan cepat dan mendapatkan hasil yang cukup baik. Ada juga berbagai filter, musik, tema, dan efek lain yang dapat Anda terapkan pada rekaman video Anda.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 Cara Kreatif Membuat Vlog dengan Smartphone

Dari Situs Fikrirasy ID