Selain Banten, gempa juga terjadi di Maluku barat daya

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – BMKG publik gempa bumi Jumat, 14 Januari 2022 Gempa bumi melanda wilayah Maluku hari ini juga. Gempa tersebut berpusat di laut 108 km timur laut barat daya Maluku dengan kedalaman 149 km.

Gempa yang terjadi pada pukul 17.07 WIB atau pukul 19.07 waktu setempat itu berkekuatan magnitudo 5,1. Waktu gempa ini digabungkan dengan dua gempa M6,6 dan 5,7 pada pukul 16:05 dan 16:49 WIB di perairan barat daya Sumur di Banten.

Kedua gempa tersebut menimbulkan dampak magnitudo VI MMI dengan wilayah dampak luas hingga Jawa Barat, DKI Jakarta dan Lampung. Belum ada informasi dari BMKG terkait dampak gempa M5.1 di Maluku.

Gempa terakhir di lepas pantai barat daya Maluku terjadi pada 30 Desember. Saat itu terjadi rentetan gempa yang paling kuat mencapai M7.3 pada kedalaman 185 km. Gempa tersebut diukur pada Fikrirasy.ID VI MMI di ibu kota Kabupaten Maluku barat daya.

Dampak kuat dari gempa bumi yang kuat tidak menarik pelatuknya Tsunami Mungkin karena kuahnya sangat dalam.

Baca lebih lajut:
BMKG: Sumber gempa Sumur Banten terkait Megathrust Selat Sunda.


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Selain Banten, gempa juga terjadi di Maluku barat daya

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Banjir dan longsor masih membanjiri Jayapura, Nunukan, dan Aceh Timur.

Leave a Comment