Whatsapp Lite Download Ukuran Kecil Terbaru Official Aman!

WhatsApp Lite merupakan aplikasi hasil modifikasi oleh tangan ketiga yang saat ini banyak sekali penggunanya. Bagaimana tidak versi terbarunya ini memiliki sejumlah fitur menarik, Fikrirasy.ID, dan lebih unggul dibandingkan pada versi terdahulunya. Maka dari itu jika kamu penasaran, pastikan simak tuntas penjelasan ini.

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi WahtsApp yang merupakan platform media sosial paling populer saat ini yang digunakan untuk berbagai kepentingan, mulai dari mengirim pesan obrolan, mengirim file, mengirim gambar, video call, bahkan sampai dijadikan media untuk berbisnis.

Menariknya WhatsApp memiliki jumlah download sebanyak 5 M + oleh pengguna aktif dengan ulasan yang dimilikinya mencapai angka 151 juta ulasan. Menarik bukan? Bagaimana tidak aplikasi tersebut memiliki popularitas paling tinggi di kalangan masyarakat modern saat ini, yang penggunaannya sendiri dari berbagai kalangan dan meliputi seluruh negara di dunia.

Dengan jumlah penggunanya yang sangat besar maka banyak sekali pihak tertentu yang ingin mencoba menghasilkan suatu inovasi terbaru, entah itu dari penambahan fitur, antar muka yang jauh lebih sederhana, bahkan sampai dengan penambahan fitur-fitur Fikrirasy.ID lainnya yang terkesan luar biasa dan tidak akan ditemukan pada versi aslinya.

Salah satu hasil buatan pihak ketiga yang terkenal saat ini yaitu WhatsApp Lite yang mampu memberikan nuansa obrolan berbeda, semakin asyik untuk digunakan dalam berbagai kepentingan, terlebih memberikan solusi terkait penyimpanan pada Smartphone yang sering tidak mencukupi. Hadirnya aplikasi WhatsApp terbaru jenis mod apk menjadi solusi terbaik saat ini yang wajib kamu coba.

WhatsApp Lite Review

WhatsApp-Lite-Review

Sebenarnya ada banyak sekali rancangan terbaru oleh pihak tertentu terkait aplikasi tersebut dari berbagai versinya, mulai dari WhatsApp Aero dan WhatsApp Lite. Untuk kamu yang sering memanfaatkan aplikasi versi mod apk atau hasil modifikasi tentu bukan hal yang asing ketika mendengar istilah WhatsApp Lite tersebut.

Kelebihan yang dimiliki oleh WhatsApp Lite tentu sangat unggul jika dibandingkan dengan versi modifikasi lainnya, apalagi dengan yang versi originalnya yang memiliki perbedaan sangat jauh sekali terkait fitur keunggulannya. Aplikasi ini terkesan ringan jika kamu bandingkan dengan versi lainnya, sehingga cukup ideal untuk dipasang pada Smartphone yang tidak akan memakan banyak ruang.

Namun juga ketahuilah untuk fitur-fiturnya tidak bisa diragukan lagi walaupun kapasitas dari ukuran filenya terbilang kecil. Bisa dikatakan bahwa versi WhatsApp Lite sebagai bentuk potongan dari aplikasi resminya yang dikhususkan untuk para pengguna Smartphone kelas menengah keatas. Saat ini memang ada beberapa kesulitan pengoperasiaan aplikasinya yang versi terbaru untuk kelas bawah.

Perlu kamu ketahui bahwa setiap ada updating menjadikan pengguna Smartphone kelas bawah kesulitan dan kapasitas ruang sering tidak mencukupinya. Oleh karena itu adanya versi lite ini memberikan solusi untuk pengguna yang memiliki keterbatasan ruang penyimpanan, serta hemat baterai.

Ketahuilah bahwa salah satu pihak pengembang dari WhatsApp Lite adalah Soula yang memang secara legalitas diluar dari Facebook itu sendiri sebagai pelopor dari WhatsApp resminya. Makanya kamu harus mengetahui link download khususnya yang akan kami bagikan di penjelasan berikutnya. Namun tidak perlu khawatir karena sangat aman digunakan, dan bisa membantu kamu dalam banyak hal dan kepentingan.

Fitur Unggulan WhatsApp Lite

Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa WhatsApp Lite merupakan besutan “Soula Sommer Damous”  sebagai developernya dari pihak ketiga yang akan menawarkan banyak sekali fitur terbaru untuk semua penggunanya dengan kelebihan serta kecanggihan yang tidak akan kamu temukan di versi originalnya WhatsApp itu sendiri.

Penasaran dengan fitur terbaru dan canggihnya? Yuk simak tuntas penjelasan dibawah ini berikut fitur unggulan dari WhatsApp Lite:

1. Bisa Download Status Milik Orang

Bisa-Download-Status-Milik-Orang

Fitur pertama aplikasi terbaru WhatsApp Lite bisa kami pastikan jarang sekali orang yang mengetahuinya. Fitur tersebut dapat kamu manfaatkan untuk melakukan pengunduhan status orang lain secara langsung lewat aplikasinya tanpa lagi memerlukan aplikasi tambahan lainnya. Dengan begitu kamu bisa menyimpan status pengguna lain yang dianggap penting, atau untuk kepentingan tertentu.

Jika kamu tidak percaya silahkan saja sekarang kamu download menggunakan link yang akan kami bagikan dibawah ini, untuk segera merasakan sensasi yang berbeda dan tidak sama sekali ditemukan pada versi aslinya.

2. Bisa Mengirim File Tanpa Ada Batasan

Bisa-Mengirim-File-Tanpa-Ada-Batasan

Siapa disini yang sering bersentuhan dengan file dokumen atau bahkan sering mengirim banyak gambar dalam satu waktu? Maka sangat tepat sekali dan sangat kami rekomendasikan untuk menggunakan WhatsApp versi terbarunya ini, karena nantinya kamu dapat mengirim 100 file dalam satu waktu, satu klik yang meliputi format Apk, PDF, RAR, dan gambar.

Sekarang kamu tidak perlu ribet lagi jika sering berhadapan dengan pengiriman file atau gambar dalam jumlah banyak, karena versi terbarunya akan membantu kamu untuk mempermudah dan mempersingkat prosesnya. Bagaimana, pastinya semakin praktis bukan?

3. Batas Karakter Status 250

Batas-Karakter-Status-250

Pada versi sebelumnya atau di versi resminya WhatsApp sendiri memberikan batasan jumlah karakter pada status yang akan dibagikan dengan  maksimal 139 karakter. Namun tahukah kamu pada versi terbarunya kamu bisa lebih leluasa dan puas, karena memberikan batasan karakter yang jauh lebih banyak, sekitar 250 karakter yang dapat dimuat.

Dengan begitu kamu akan jauh lebih bebas menuangkan berbagai ide atau apapun itu pada status yang akan dibagikan nantinya, sehingga sangat nampak sekali kelebihan yang dimiliki oleh versi terbarunya.

4. Ukuran File Ringan

Ukuran-File-Ringan

Kemudian fitur selanjutnya disini bisa dikatakan kelebihan yang paling disorot oleh banyak orang, karena versi lite menawarkan ukuran yang relatif ringan jika dibandingkan dengan versi lainnya. Bayangkan saja untuk versi terbarunya hanya memiliki kapasitas file sebesar 19 MB saja yang tidak akan sampai membebani ruang penyimpanan perangkat Smartphone itu sendiri.

Perbedaannya tentu sangat jauh dengan versi terdahulunya yang menawarkan ukuran file sebesar 30 sampai dengan 60 MB, ditambah lagi jika melakukan pembaharuan yang secara berkala. Semakin kamu perbaharui tentunya semakin berkurang juga ruang penyimpanan yang ada di perangkat, terkecuali spek Smartphonenya diatas rata-rata, dan tidak semua memilikinya.

Justru sekarang kebanyakan pengguna media sosial khususnya WhatsApp beralih dengan versi WhatsApp Lite yang terkesan ramping dari segi ukuran, banyak fitur unggulannya, dan pastinya memberikan banyak kemudahan untuk kepentingan tertentu.

5. Dapat Nonaktifkan Informasi Forward

Dapat-Nonaktifkan-Informasi-Forward

Fitur unggulan berikutnya adalah tidak tersedianya informasi terkait pesan forward. Pada penggunaan secara umumnya apabila kamu meneruskan pesan dari satu ke banyak pengguna lainnya (forward) selalu ada tag notifikasi di bagian sisi atas pesannya, bahwa pesan tersebut hasil dari forward.

Nah, disini jika kamu menggunakan versi lite nantinya bisa diatur agar informasi tersebut tidak bisa muncul atau kamu matikan notifikasinya. Sehingga nantinya disaat melakukan sesi forward pesan tersebut seolah-olah murni pesan yang kamu kirim, dan bukan dari pengguna lainnya.

6. Batasan Waktu Hapus Pesan 3 Bulan

Batasan-Waktu-Hapus-Pesan-3-Bulan

Kemudian, fitur keunggulan lainnya disini kamu dapat melakukan penghapusan sebuah pesan yang sudah terkirim sampai batas tiga bulan untuk waktu mendatang. Tentu ada perbedaan yang sangat signifikan jika kamu bandingkan dengan versi yang aslinya dengan batas waktu yang hanya beberapa menit saja.

Baca Juga:  10 WA Mod (Whatsapp) + Link Download + Themesnya Update

Fitur seperti ini tentu akan memberikan bantuan kepada semua penggunanya ketika ingin menghapus sejumlah  pesan yang pernah dikirim di bulan terdahulunya.

7. Anti Hapus Story

Anti-Hapus-Story

Harus kamu apresiasi bahwa WhatsApp versi modifikasi selalu menawarkan banyak sekali hal yang sangat luar biasa, Fikrirasy.ID, dan menarik apabila dibandingkan dengan versi aslinya. Salah satunya disini kamu akan tetap bisa mengetahui semua status yang sudah terhapus sebelumnya. Efeknya nantinya untuk setiap orang yang menghapus statusnya maka di versi lite ini akan tetap dimunculkan.

Bisa dikatakan bahwa versi modifikasi ini sebenarnya menyalahi aturan yang ada dari WhatsApp itu sendiri, namun untuk kepentingan tertentu bisa saja kamu manfaatkan fitur canggihnya dengan catatan tetap bijak dalam penggunaannya jangan sampai merugikan orang lain. Kemudian harus kamu ketahui juga bahwa versi ini selalu diancam banned oleh pihak resminya sendiri.

8. Inovasi Aplikasi Terbaru

Inovasi-Aplikasi-Terbaru

Fitur terakhir, walaupun dikatakan sebagai salah satu aplikasi hasil modifikasi namun dari pihak developer-nya sendiri selalu memberikan informasi terkait pembaharuan pada setiap aplikasi yang dikembangkannya, termasuk WhatsApp itu sendiri. Nah, untuk WhatsApp terbaru versi v6.20 nyatanya sudah berada di aplikasi yang terbaru yang dapat kamu download sesegera mungkin.

Dengan seperti itu tentunya kamu akan mendapat pelayanan aplikasi WhatsApp seperti halnya menggunakan versi terbarunya. Adanya pembaharuan tersebut bertujuan untuk menghindari setiap penggunanya terkena expired yang disebabkan tidak pernah melakukan pembaharuan itu sendiri.

Link Download WhatsApp Lite

Link-Download-WhatsApp-Lite

Berikut kami sampaikan link download terbaru WhatsApp Lite yang bisa segera kamu download dan instal di perangkat masing-masing untuk mendapatkan nuansa obrolan terbaru, asyik, praktis, menyenangkan, dan pastinya penuh dengan akses kemudahan dalam penggunaannya. Berikut spesifikasi dan link downloadnya:

Nama Aplikasi Soula_WhatsApp. Apk
Ukuran File 36 MB
Harga v6.20
Versi Free

Klik link download : WhatsApp Lite by Fouad

 

 

Cara Instal WhatsApp Lite Mod di Perangkat Smartphone

 

Disini yang harus kamu perhatikan adalah cara penginstalannya pada perangkat Smartphone itu sendiri, mengingat versi WhatsApp terbaru ini tidak tersedia di layanan Google Play Store, sehingga ada sedikit perbedaan dalam proses instalasinya.

Bagi kamu yang tertarik ingin mendownload aplikasi WhatsApp versi terbarunya kami harapkan mengikuti langkah instalasinya yang akan kami berikan berikut di bawah ini:

  • Langkah pertama pastikan kamu sudah melakukan download aplikasi WhatsApp Lite versi terbarunya dengan link yang sudah kami bagikan diatas.
  • Pastikan jaringan internet sedang berjalan baik dan lancar.
  • Selanjutnya silahkan kamu pergi ke menu Setting / Pengaturan di Smartphone masing-masing.
  • Lalu akses menu Keamanan dan Privasi.
  • Silahkan cari nama Sumber Tidak Dikenal / Unknown Sources lalu Centang.
  • Berikutnya silahkan Klik Instal seperti biasanya.
  • Tunggulah prosesnya sampai benar-benar berhasil.
  • Langsung saja kamu buka aplikasinya dan Login dengan Nomor HP yang aktif.
  • Apabila kamu menggunakan dari versi Unclone maka pastikan kamu melakukan Restore History Chat yang sudah di backup atau lewati saja.
  • Jika proses instalasi berhasil dilakukan kamu segera nikmati fitur terbarunya.

Itulah beberapa langkah instalasi aplikasi WhatsApp untuk versi terbarunya. Memang sedikit ada perbedaan dari aplikasi pada umumnya yang biasa kamu Download di Play Store. Untuk itu kami sarankan kamu mengikuti langkah-langkahnya seperti yang kami bagikan diatas.

WhatsApp Lite untuk Windows di Perangkat PC dan Cara Instalasinya

WhatsApp-Lite-untuk-Windows-di-Perangkat-PC-dan-Cara-Instalasinya

Bisa dikatakan untuk memasang aplikasi WhatsApp Lite  di perangkat PC sedikit ribet jika dibanding dengan Smartphone. Namun jika kamu sudah mengetahui caranya maka sama saja seperti menginstal aplikasi biasa. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan langkah-langkahnya:

  • Dikarenakan WhatsApp salah satu aplikasi ponsel maka sebelumnya kamu harus mengunduh emulator BlueStacks.
  • Kamu sendiri bisa mengunduhnya langsung pada website resminya Com.
  • Jika sudah berhasil mengunduh dan menginstalnya emulator tambahan tersebut maka lanjutkan dengan membuka aplikasi BlueStacks tersebut.
  • Silahkan kamu langsung saja jalankan emulator tersebut sama halnya dengan perangkat pinta dari ponsel.
  • Selanjutnya silahkan arahkan di mesin penjelajah yang sudah disediakan.
  • Tuliskan Download WhatsApp Lite atau bisa langsung mengunduhnya lewat link diatas.
  • Untuk proses pengunduhannya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan proses di Smartphone.
  • Setelah filenya sudah berhasil kamu download maka klik saja Instal.
  • Apabila file tersebut tidak dapat kamu instal maka pastikan kamu mengunduh alat pengisntal APK / XAPK di Play Store.
  • Apabila sudah berhasil kamu instal segera jalankan aplikasinya melalui emulator tambahan BlueStacks tanpa ribet dan sangat mudah.

Perbedaan WhatsApp Lite dan WhatsApp Original

Perbedaan-WhatsApp-Lite-dan-WhatsApp-Original

Seperti yang sudah kamu ketahui pada penjelasan diatas bahwa ada perbedaan yang sangat signifikan antara WhatsApp aslinya dengan versi WhatsApp Lite. Bagaimanapun bahwa tujuan dari tahapan modifikasi tersebut hanya untuk memberikan kemudahan bagi semua penggunanya, khususnya dalam kepentingan tertentu. Berikut kami sampaikan beberapa perbedaan diantara keduanya:

WhatsApp Versi Original

  • Memiliki ukuran file yang terkesan besar sesuai standarisasi Play Store.
  • Bisa diunduh di layanan Google Play Store.
  • Bisa memakan banyak ruangan penyimpanan Smartphone.
  • Hanya tersedia fitur bawaan dari WhatsApp pihak resminya.
  • 100% aman penggunaan.
  • Anti banned dan virus malware.
  • Legalitas resmi.

WhatsApp Versi Lite

  • Memiliki ukuran file yang relatif ringan.
  • Hanya memakan RAM dalam jumlah sedikit saja.
  • Tidak tersedia di layanan Google Play Store.
  • Banyak dibekali fitur tambahan dan menarik.
  • Rentan terkena banned.
  • Tidak 100% memberikan jaminan keamanan.

Cara Aman Menggunakan Versi Modifikasi WhatsApp Lite

Cara-Aman-Menggunakan-Versi-Modifikasi-WhatsApp-Lite

Karena sebagai salah satu aplikasi yang tidak memiliki legalitas resmi dan dianggap melanggar ketentuan dari pihak resminya maka dalam penggunaannya ada beberapa tips yang harus kamu ketahui secara benar, sehingga nantinya aman dan tidak sampai terkena blokir oleh pihak resminya.

Makanya penting untuk bijak dalam penggunaannya, diantaranya adalah apabila kamu menggunakan semua fitur yang ditawarkannya atau melakukan suatu pelanggaran yang merugikan banyak orang maka lebih baik tidak sama sekali menginstalnya. Kemudian juga jangan sampai kamu melakukan undangan kepada orang lain untuk masuk dalam satu grup tertentu, bisa diklaim sebagai spam.

Terakhir kami ingatkan untuk tidak melakukan report atau umpan balik ke pihak WhatsApp resminya itu sendiri. Intinya adalah silahkan kamu gunakan dan manfaatkan dengan bijak dan dalam batas penggunaan yang sewajar-wajarnya supaya tidak terkena pelaporan yang nantinya terblokir.

Amankah WhatsApp Lite di Perangkat Smartphone?

Amankah-WhatsApp-Lite-di-Perangkat-Smartphone

Untuk keamanan yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp Lite itu sendiri sebenarnya tidak bisa memberikan jaminan sepenuhnya 100%, namun sejauh ini belum ada kejadian yang sifatnya merugikan setiap penggunanya. Terpenting adalah kamu benar-benar tepat menggunakan link downloadnya mengingat sekarang ini banyak sekali pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi tersebut.

Nah, itulah penjelasan mengenai aplikasi populer saat ini pengganti WhatsApp resmi, yaitu WhatsApp Lite yang bisa kamu coba untuk menikmati fitur terbarunya dengan kelebihan yang dimilikinya bisa memberikan kesan berbeda dalam penggunaannya.

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Whatsapp Lite Download Ukuran Kecil Terbaru Official Aman! Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://rsddrsoebandi.id/whatsapp-lite/