Ma’ruf Amin menyerukan perlindungan bagi korban erupsi Semeru menjelang Idul Fitri.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah meminta tempat penampungan sementara bagi korban erupsi Semeru di Jawa Timur untuk digunakan menjelang Idul Fitri atau Lebaran 2022.

“Tentunya atas permintaan para pengungsi, secepatnya kami asumsikan saat Idul Fitri agar mereka bisa mengambilnya,” kata Maruf Amin saat mengunjungi korban erupsi Semeru. , Jumat, 14 Januari 2022.

Dia sabar dengan warga dan berharap mereka bisa mengambil alih tempat tinggal baru mereka sampai mereka menjadi id. Wakil Presiden Lee menjelaskan bahwa pembangunan tempat penampungan sementara diperkirakan memakan waktu sekitar satu bulan.

Selain itu, pembangunan rumah permanen (menara lama) di tempat yang sama rencananya akan digalakkan secara bertahap. “Jadi nanti tidak bergerak,” kata Wapres.

maruf amina Pastikan kondisi rumah permanen lebih baik daripada hunian sementara. “Jadi nanti ada dua tempat yang bisa ditambah rumah sementara dan rumah permanen,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan pembangunan shelter bagi masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru akan menjadi prioritas dalam waktu satu bulan. Pembangunan shelter dilakukan atas sumbangan banyak donatur dan dilakukan serentak dengan bantuan relawan.

Menurut Bupati Lumajang, penyelesaian pembangunan shelter juga akan diprioritaskan bagi keluarga yang memiliki bayi, anak-anak, dan lansia. Pembangunan shelter dan shelter akan dilakukan secara paralel agar warga yang terkena dampak erupsi gunung Semeru bisa segera pindah ke rumah baru dan menjalani kehidupan sehari-hari.

“Shelter-shelter ini dibangun bersamaan dan setelahnya bisa langsung dibangun. Tujuan kami untuk Hari Raya (Idul Fitri) adalah mereka tinggal dan tinggal di sini,” kata Bupati. Lumajang Thoriqul tentang perumahan korban erupsi Semeru.

Baca: Alat Berat TNI-Polri Mulai Relokasi Korban Erupsi Semeru

Baca Juga:  Ada perubahan! Berikut adalah daftar UMP yang akan berlaku pada tahun 2022.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ma’ruf Amin menyerukan perlindungan bagi korban erupsi Semeru menjelang Idul Fitri.

Dari Situs Fikrirasy ID