Update Gunung Merapi: Lava Dome bertambah 2 meter

Fikrirasy.ID.CO, Yogyakarta – Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi Yogyakarta (BPPTKG) pekan lalu pada 17-23 Desember, Gunung Merapi Itu dikeluarkan setidaknya 4 kali ukuran awan panas dan 112 kali jumlah lava pijar.

Direktur BPPTKG Yogyakarta mengatakan, “Arah luncuran awan panas sepenuhnya berada di hulu Sungai Bebeng dengan jarak luncur maksimum 2.500 m, dan luncuran lahar juga memiliki jarak luncur maksimum 2.000 m ke arah barat daya.” Hanik Humadea, Jumat, 24 Desember 2021.

Hanik juga mengatakan bahwa analisis morfologi yang diamati di stasiun kamera Deles, Tunggularum, Ngepos dan Babadan menunjukkan peningkatan 2 m di kubah lava barat daya. “Volume kubah lava di barat daya 1654 ribu meter kubik, dan kubah tengah 37.000 meter kubik,” tambahnya.

Hanik mengatakan kekuatan gempa Merapi pekan ini masih cukup tinggi. Minggu ini, 23 Desember 2021, di Observatorium Gunung Merapi juga diguyur hujan dengan intensitas 44 milimeter per jam selama 60 menit.

Seorang pejabat Hanik mengatakan, “Kecepatan aliran di Sungai Boyong meningkat pada 17 Desember 2021.

Baca lebih lajut:
BMKG: Kemungkinan cuaca ekstrim di akhir Desember


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Pertama, aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Update Gunung Merapi: Lava Dome bertambah 2 meter

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Memahami dan 4 cara untuk mengurangi risiko