Traffic XL Axiata akan meningkat sebesar 38% pada akhir tahun 2021

Fikrirasy.ID – Trafik data PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meningkat 38% year-over-year selama musim liburan 2022 dan Natal 2021.

Peningkatan terbesar terjadi pada Hari Natal sebesar 7% dan trafik Tahun Baru meningkat sebesar 15% dibandingkan biasanya. Seperti yang diharapkan, sementara layanan streaming memimpin peningkatan lalu lintas layanan, lalu lintas ke layanan tradisional (misalnya Fikrirasy.ID dan SMS) turun 3% dari biasanya.

Direktur dan Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa mengatakan dalam keterangan tertulis, Selasa (1 April 2021), “XL Axiata sudah lama mempersiapkan jaringannya untuk melayani pelanggan selama libur Natal dan Tahun Baru 2022. Saya lakukan. ) .

Berdasarkan dinamika masyarakat, terutama peluang yang dimiliki orang untuk bepergian dan bepergian, sejak awal kami memperkirakan lalu lintas data akan meningkat meskipun tidak seperti sebelum pandemi.

Baca juga:
Selama liburan Natal dan Tahun Baru, lebih dari satu juta kendaraan melewati jalan tol Sumatera.

Untuk itu, dalam rangka menjaga kualitas layanan, telah disiapkan perluasan kapasitas hingga 2 kali lipat, penggelaran MBTS (Mobile BTS), penyediaan genset di daerah rawan bencana, dan rekayasa jaringan transmisi di daerah terganggu. . sekitar.

Data XL Axiata juga menunjukkan tingginya tingkat aktivitas digital yang dilakukan pelanggan selama liburan Natal dan Tahun Baru. Tidak ada pembatasan perjalanan, tetapi lalu lintas data di area perumahan terus tumbuh sekitar 2% di atas normal.

Beberapa kawasan hunian/hunian yang mengalami peningkatan terutama rumah di kota-kota seperti Jakarta, Tegal, Depok, Solo, Khediri, Bekasi, Batam, Jambi dan Palembang.

Traffic aktivitas web browsing menyumbang 42%, akses media sosial 29%, video streaming 21%, gaming 4%, dan lain-lain 4% dari total traffic layanan selama periode Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga:  Integrasi ke dalam BRIN untuk memperkuat LBM Eijkman

Dalam hal pertumbuhan lalu lintas, aktivitas game meningkatkan lalu lintas sebesar 183%, akses file sebesar 24%, streaming 11%, dan penelusuran web sebesar 8%.

Baca juga:
Telkomsel: Traffic Internet Tertinggi di Tahun Baru

Untuk trafik aktivitas video call dan meeting, Facebook tumbuh masing-masing 27%, Telegram 22%, dan Line dan WhatsApp 10%. Lalu lintas akses media sosial tumbuh 33% di Instagram, 30% di WhatsApp, 19% di Twitter, dan 18% di Facebook.

Saat ini, XL Axiata memiliki 57,98 juta pelanggan dan telah ditambah dengan lebih dari 153.000 BTS, termasuk lebih dari 69.000 BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus berkembang, menjangkau lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia saat ini. [Antara]



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Traffic XL Axiata akan meningkat sebesar 38% pada akhir tahun 2021

Dari Situs Fikrirasy ID