BMKG: Tidak Ada Tanda-tanda Letusan Gunung Pasaman Talamau

Fikrirasy.ID.CO, perempatan jalan – Dwikorita Karnawati, Direktur Badan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG), mengatakan tidak ada tanda-tanda. diferensiasi Atau, sejauh ini letusan Gunung Talamau Kabupaten Pasaman Barat diperkirakan tidak membuat takut warga.

“Kewaspadaan boleh saja, tapi jangan panik. Yang perlu dikhawatirkan adalah risiko. tanah longsor‘, ujarnya pada Minggu, 27 Februari 2022, di Simpang Empat, Ibu Kota Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Dia mengatakan erupsi terjadi saat erupsi dan kami pantau tanda-tandanya. Dikatakannya, akan ada intelijen dan radius melalui aplikasi monitoring yang dilakukan jika terjadi erupsi. “Sejauh ini, belum ada tanda-tanda atau informasi tentang letusan itu. Gunung Talamau“Dia berkata.

Untuk itu, masyarakat yang tinggal di kaki Gunung Talamau dihimbau untuk tidak panik dan tetap waspada. “Karena sungainya kering dan berlumpur, kemungkinan longsor di kaki Gunung Talamau menghalangi aliran sungai,” katanya.

Untuk itu, Balai Sungai, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang BPBD wajib melakukan penyisiran untuk membersihkan material yang menumpuk di sungai yang ada.

Ia menjelaskan, gempa yang terjadi di Kabupaten Pasaman Barat terjadi di daratan, dan yang ditakutkannya adalah terjadinya patahan Sumatera yang melintasi Pasaman Barat, seperti ruas Sianok dan ruas Angola.

“Saat gempa terjadi di darat, pusatnya menjadi dangkal,” katanya. “Tapi risikonya cukup tinggi, dan banyak rumah, terutama yang tidak muat di daerah rawan gempa, sering ambruk.”

Penyelidikan lebih lanjut terkait dampak gempa akan dilakukan. Menurut penelitian ilmiah BMKG, karena ilmu manusia. “Bahkan di Pasaman Barat ada 124 gempa susulan yang semakin lama semakin lemah. Dari 124 gempa susulan, hanya 6 yang kuat atau terasa.

Begitu juga dengan batuan yang kecil kemungkinannya untuk retak sehingga kondisinya lebih stabil, kata Dwikorita Karnawati.

Baca Juga:  Menggunakan Kode ML 4 Januari 2022, Kemenangan Awal

di antara

Baca:
Gempa Pasaman Barat menciptakan sumber air panas baru di daerah tetangga

selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel BMKG: Tidak Ada Tanda-tanda Letusan Gunung Pasaman Talamau

Dari Situs Fikrirasy ID