Ulasan Lenovo Legion 5i Pro

  • Share

Sebagai laptop gaming pertama Lenovo yang menampilkan panel layar 16 inci, Legion 5 Pro benar-benar produk yang menarik. Lenovo juga sekarang memperkenalkan Legion 5i Pro. Laptop ini adalah versi Legion 5 Pro dengan prosesor Intel. Sorotan lainnya, Legion 5i Pro juga merupakan laptop gaming Legion pertama dengan bodi putih yang sangat cantik (Stingray White). Penasaran dengan performa Legion 5i Pro? Simak ulasannya:

Desain Lenovo Legion 5i Pro

Legion 5i Pro dan Legion 5 Pro hadir dengan desain yang sama. Perbedaan keduanya hanya pada warna bodi. Untungnya, lapisan putih pada bodi tidak mudah kotor. Tetap saja, selalu baik untuk tetap membersihkan agar terlihat cantik.

Meski memiliki desain bodi yang sama, jika dilihat dari dekat Legion 5i Pro dan Legion 5 Pro, ada perbedaan. Ini bisa dilihat di port koneksi. Legion 5i Pro dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 4, dan Legion 5 Pro tidak memilikinya.

Layar Lenovo Legion 5i Pro

Legion 5i Pro memiliki panel layar IPS 16 inci. Panel layar menawarkan rasio aspek 16:10. Ini menghasilkan area tampilan yang lebih luas dibandingkan dengan layar standar 16:9. Sementara itu, panel layar gaming juga mendukung kecepatan refresh 165Hz.

Baca Juga:  Realme GT Master Edition vs Poco X3 GT, Terbaik 4 Juta HP

Resolusi layar adalah 2K 2560 x 1600 piksel. Ideal untuk melihat konten resolusi tinggi. Tampilan di layar sangat jernih. Yang pasti, layar ini sangat enak dipandang mata. Layar yang dikalibrasi ke gamut warna 100% sRGB standar dan standar X-Rite Pantone dapat digunakan untuk pembuatan konten.

Layar tidak bersahaja bahkan dalam kondisi pencahayaan yang sangat terang. Kecerahan layar maksimum adalah 500 nits. Panel layar juga mendukung Dolby Vision, HDR 400, Free-Sync dan G-Sync.

Keyboard Lenovo Legion 5i Pro


Keyboard Legion 5i Pro dan Legion 5 Pro memiliki keyboard dan trackpad Legion TrueStrike yang sama. Keyboard ini sangat responsif dengan 100% anti-ghosting. Sangat nyaman untuk bermain game atau mengetik. Perbedaannya adalah bahwa Legion 5i Pro memiliki fitur lampu latar dan lampu biru. Ini bukan pencahayaan backlit RGB seperti Legion 5 Pro.

Audio Lenovo Legion 5i Pro


Di sisi audio, Legion 5 Pro menawarkan speaker 2x2W. Kualitas speaker mirip dengan Legion 5 Pro. Cukup jelas, tapi agak kurang bertenaga. Anda dapat menggunakan fungsi Nahimic Audio 3D untuk meningkatkan performa Fikrirasy.ID. Fitur ini menyediakan berbagai mode pengaturan Fikrirasy.ID dan opsi efek.

Review detail mengenai desain dan fitur lain dari Lenovo Legion 5i Pro bisa dilihat pada review Legion 5 Pro berikut ini.

Kinerja Lenovo Legion 5i Pro


Perbedaan utama antara Legion 5i Pro dan Legion 5 Pro adalah pada spesifikasinya. Legion 5i Pro yang diulas di bawah ini hadir dengan prosesor Intel Core i7-11800H dan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 3060 6GB. RAM-nya 16GB. Jika Anda tidak memiliki cukup RAM, Anda dapat meningkatkannya hingga 32 GB.

Untuk penyimpanannya menggunakan SSD NVMe 1TB M.2 2280 PCIe 4.0×4. Cukup luas untuk menampung semua game dan konten multimedia Anda yang sedang berkembang dan haus ruang. Performa SSD juga cepat. Anda juga dapat menambah ruang penyimpanan dengan slot SSD M.2 tambahan. Berikut hasil benchmark Legion 5i Pro:

Baca Juga:  Tinjauan Lampu LED dan Lightstrip Cerdas IT - Ubah Suasana Kamar Anda Sesuai Keinginan Anda

Dalam pengujian kami, spesifikasi Legion 5i Pro secepat Legion 5 Pro dengan prosesor AMD Ryzen. Ini dapat menangani berbagai kebutuhan komputasi, dari yang ringan hingga yang berat, seperti pengeditan foto dan video, dengan mulus dan mulus. Performa gaming juga memuaskan.

Dengan pengaturan grafis rata kanan, beberapa judul game AAA dari Cyberpunk 2077, Shadow Of Tomb Raider, Metro Exodus Enhanced Edition masih dapat mencapai frame rate rata-rata di kisaran 40-60 fps pada resolusi Full HD. Jika Anda bermain dalam resolusi 2K, yang terbaik adalah mengatur pengaturan grafis dan opsi efek lainnya ke pengaturan sedang untuk mendapatkan fps yang lebih tinggi.

Sistem Pendingin Legion 5i Pro


Legion 5i Pro menampilkan teknologi pendinginan Legion Coldfront generasi ketiga. Sistem pendingin dapat menjaga kinerja sistem tetap stabil pada kinerja puncak. Perasaan hangat dari permukaan keyboard masih terlihat jelas. Namun, itu tidak mengganggu pengalaman bermain game secara keseluruhan. Performa kipas pendingin juga terdengar sedikit bising dalam mode performa termal. Untuk pengalaman yang lebih tenang dan sejuk, gamer dapat memilih antara mode Diam atau Seimbang. Mode ini dapat diakses melalui pintasan FN+Q atau Lenovo Vantage.

Baterai Legiun 5i Pro

Daya tahan baterai juga rata-rata. Saat tidak bermain game, aktifkan Mode Diam, mode tidur, mode hibrid, matikan selalu pengisian daya USB, lalu matikan konektivitas Bluetooth, lokasi, dan juga keyboard dengan lampu latar. Tingkat kecerahan layar diatur ke 30%.

Lihat juga

Dengan pengaturan pencarian dan pengetikan dokumen di aplikasi Office ini, Anda bisa mendapatkan waktu penggunaan hingga 5 jam. Ini sangat mirip dengan Legion 5 Pro yang kami uji sebelumnya. Seperti varian Legion lainnya, baterai juga mendukung pengisian cepat untuk mempersingkat waktu pengisian ulang baterai.

Baca Juga:  Spesifikasi Xiaomi Redmi 9a Fikrirasy.ID dengan Harga Terjangkau -

kesimpulan

Dengan bodi berwarna putih, Legion 5i Pro menawarkan tampilan yang menyegarkan di segmen notebook gaming yang didominasi oleh notebook berwarna gelap. Ini juga merupakan pilihan laptop gaming untuk gamer wanita.

Performanya juga cepat. Ini sangat andal untuk pembuatan game dan konten. Jika Anda tidak menyukai harga eceran sekitar 28 juta rupiah, saya sangat merekomendasikan Legion 5i Pro kepada para gamer atau pembuat konten yang ingin membuat perbedaan.

Legion 5 Pro cocok untuk:

pemain permainan: Sangat stabil untuk game AAA dengan performa cepat dan layar 16″ 2K.
gamer wanita: Bodi putih dan lampu latar putih terlihat lebih gaya.
Konten pembuat: Tampilan akurat dengan standar cakupan warna 100% sRGB, cocok untuk pembuatan konten seperti pengeditan foto dan video.

+ Warna tubuh putih yang indah
+ Tidak mudah kotor
+ kinerja cepat
+ Layar 16″ 165Hz 2K
+ Fungsi X-Rite Color Assistant untuk warna layar dan kalibrasi warna yang akurat
+ SSD besar dan masih dapat diperluas
+ Papan ketik yang mudah digunakan
+ Dilengkapi dengan Thunderbolt 4
+ Webcam dengan rana elektronik untuk privasi

Kekurangan Lenovo Legion 5i Pro:

– Audio Daya Rendah
– Slot microSD tidak dilengkapi
– Tanpa sensor sidik jari atau kamera IR
– Performa maksimal sedikit panas.
– Baterai sedikit terbuang
– Kipas pendingin agak berisik

Jika Anda tidak menyukai harga eceran sekitar 28 juta rupiah, saya sangat merekomendasikan Legion 5i Pro untuk para gamer atau pembuat konten yang ingin membuat perbedaan.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ulasan Lenovo Legion 5i Pro

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *