Top 3 Berita Techno Hari Ini: Teknologi Kamuflase Tentara Israel, Banjir Nunukan

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – 3 teknologi utama Berita hari ini Ini dimulai dengan topik teknologi kamuflase militer Israel berkat material baru Kit 300 yang dikembangkan oleh kontraktor pertahanan Israel Polaris Solutions. Kit 300, berupa lembaran yang dilapisi dengan bahan khusus yang dapat menghalangi suhu tubuh pengguna, dapat menyembunyikan gambar termal dengan sensor kacamata night vision.

Berita Populer Berikutnya banjir Pada Rabu, 5 Januari 2022, banjir melanda Kalimantan Utara, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Sembakung dengan ketinggian lebih dari 4 meter. Dari hari sebelumnya di Kabupaten Nunukan.

Selain itu, smartphone dan tablet dengan sistem operasi blackberry Mulai Selasa, 4 Januari 2022, pekerjaan dihentikan. Perusahaan telah mengumumkan secara langsung melalui situs resminya bahwa perangkat yang menjalankan sistem operasi tablet BlackBerry pre-7.1, BlackBerry 10 dan BlackBerry PlayBook akan dihentikan.

Berikut adalah tiga berita terpanas dari saluran Tekno.

1. Teknologi kamuflase, ini cara tentara Israel menipu kacamata night vision.

Hanya membayangkan. Pasukan khusus Israel menyusup ke wilayah musuh dan membangun pos terdepan di lereng berbatu. Tugas tim adalah memantau rencana serangan di kamp di kaki lereng. Ketika bukti kesiapan serangan menjadi jelas, tim menargetkan pemimpin kamp.

Tim operasi khusus menggunakan penutup bahan kamuflase yang tidak hanya cocok dengan warna bebatuan di lereng, tetapi juga bisa menyembunyikan suhu tubuh dari sensor penglihatan malam. Mereka mampu bergerak siang dan malam tanpa mudah terlihat.

Skenario kamuflase dimungkinkan berkat Kit 300, bahan baru yang dikembangkan oleh kontraktor pertahanan Israel Polaris Solutions. Kit 300, berupa lembaran yang dilapisi dengan bahan khusus yang dapat menghalangi suhu tubuh pengguna, dapat menyembunyikan gambar termal dengan sensor kacamata night vision.

Menurut Gal Harari, direktur penelitian dan pengembangan pertahanan untuk Kementerian Pertahanan Israel, Kit 300 adalah salah satu dari sedikit peralatan yang pernah diinvestasikan dalam kamuflase infanteri. “Lebih banyak investasi sedang dilakukan dalam sistem penglihatan malam,” katanya.

Baca Juga:  Pakar Mengatakan Antibodi Vaksin Sinovac Tidak Cukup Melawan Omicron

2. Malaysia kirim banjir 4 meter ke Nunukan. Banjir besar masih terjadi di Aceh.

Banjir yang melanda Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mencapai ketinggian lebih dari 4 meter pada Rabu, 5 Januari 2022. Lima kecamatan di Kabupaten Nunukan dari hari sebelumnya.

Kompol Dua Isak Panggala yang dihubungi di Tarakan, Rabu malam, mengatakan: “Air yang ditarik dari Kali Sembakung pagi ini mencapai 4,2 meter dan akan terus naik hingga 4,3 meter sore ini.”

Di wilayah Sembakung, permukiman yang terendam banjir adalah Desa Lubuk yang berjumlah 20 unit. Polisi setempat membantu mendirikan tempat penampungan di dataran tinggi sehingga warga bisa mengantisipasi ketinggian air.

Lima kecamatan yang terkena dampak banjir di Sabah adalah Kecamatan Lumbis Pansiangan, Lumbis Ogong, Lumbis, Sembakung Atulai dan Sembakung. Diketahui, perairan hulu Sungai Lumbis Pansiangan secara geografis berbatasan langsung dengan Sabah, Malaysia.

3. Flashback Blackberry, Berusaha Fikrirasy.ID Sebelum Mati

Smartphone dan tablet dengan sistem operasi BlackBerry berhenti beroperasi pada Selasa, 4 Januari 2022. Kabar ini diumumkan langsung oleh perusahaan melalui situs resminya. Perangkat yang menjalankan BlackBerry 7.1 atau yang lebih lama, sistem operasi tablet BlackBerry 10 dan BlackBerry Playbook akan segera hadir. dadu.

Pengumuman BlackBerry datang satu hari setelah Apple merayakan kapitalisasi pasar $3 triliun (Rp 43.1783 miliar). Apple dengan ponsel iPhone adalah salah satu merek yang perlahan menggeser BlackBerry dari puncak kejayaannya.

Selain raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, Blackberry juga kalah telak oleh Google, pemilik sistem operasi Android yang kini merajai dunia. Ada beberapa ponsel BlackBerry yang perlu mengadopsi sistem operasi saat ini. Simak 3 berita tekno Teratas lainnya di Fikrirasy.ID.co hari ini.

Untuk membaca:
Top 3 Techno News Hari Ini: Cara Mengembalikan Chat WhatsApp, Jabar Coding Camp

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Top 3 Berita Techno Hari Ini: Teknologi Kamuflase Tentara Israel, Banjir Nunukan

Dari Situs Fikrirasy ID