Digitalisasi industri, Power Commerce Asia, Interport dan pembiayaan SAP Express

Fikrirasy.ID – Power Commerce Asia, perusahaan solusi teknologi dan pionir dalam omnichannel e-commerce dan manajemen rantai pasokan, mengumumkan telah memperoleh pendanaan akuisisi dari PT Interport Mandiri Utama, anak perusahaan PT Indika Energy Tbk, mulai tahun 2022. dan PT SAP Express Tbk.

Hadi Kuncoro, Pendiri dan CEO Power Commerce Asia, mengatakan, “Terima kasih kepada PT SAP Express Tbk. PT Interport Mandiri Utama atas dukungan dan kepercayaannya pada Power Commerce Asia. Komitmen kami adalah memberikan solusi kepada industri dalam mentransformasikan bisnis tradisional menjadi perusahaan berbasis platform digital, memberdayakan talenta digital atau kemampuan SDM, dan mengoptimalkan infrastruktur logistik dan platform teknologi untuk membantu bisnis beradaptasi dengan perkembangan transformasi digital di masa depan.

Dikatakan bahwa perkembangan industri e-commerce saat ini tumbuh lebih cepat dari yang diperkirakan banyak orang. Orang-orang mulai merasakan manfaat dan efisiensi yang ditawarkan industri e-commerce, mendorong pertumbuhan konsumen yang luar biasa dari perspektif penjual, konsumen, dan industri.

“Di tengah meningkatnya persaingan di industri e-commerce, Power Commerce Asia menawarkan konsep omni-channel e-commerce dan manajemen rantai pasokan, yang kami yakini akan menjadi jawaban atas masalah yang sering dihadapi e-commerce. Pelaku industri komersial, khususnya logistik. Oleh karena itu, kami tidak ragu untuk bergabung dalam perjalanan perdagangan listrik Asia.

Baca juga:
Strategi Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia Menghadapi Digitalisasi

Satria Antaran Prima (SAP) Express Tbk., yang sebelumnya berkolaborasi dengan Power Commerce Asia pada 2020, memiliki pandangan yang sama tentang solusi omnichannel.

“SAP Express memiliki 209 lokasi gudang di seluruh Indonesia. Budyanto Darmastono, President of PT PT SAP Express Tbk mengatakan, “Kami percaya Power Commerce Asia dapat bekerja sama untuk mewujudkan solusi logistik ekosistem digital terintegrasi yang lebih baik.

Baca Juga:  Konsumsi bahan bakar fosil diperkirakan akan meningkat pada 2022

Momentum ini juga telah digunakan di Power Commerce Asia untuk mengubah tata kelola merek, nilai perusahaan, inovasi teknologi baru, dan kolaborasi sinergis dengan mitra strategis. Dalam tiga tahun, Power Commerce Asia terus tumbuh secara signifikan, 132 kali lipat, yang dimulai sebagai tahap startup, smart-up enterprise, dan kini telah memasuki tahap scale-up enterprise.

Menampilkan data pencapaian pertumbuhan positif pada akhir tahun 2021, peningkatan jumlah transaksi sebanyak 28 kali, peningkatan volume rata-rata bulanan sebesar faktor 28, peningkatan jumlah pembeli sebanyak 26 faktor, dan peningkatan jumlah produk yang dijual. Pertumbuhan 24x dalam pendapatan bersih (NMV) adalah 22x, dan penjualan bulanan rata-rata meningkat 12x karena permintaan tenaga kerja meningkat empat kali lipat.

Era baru Power Commerce Asia dimulai dengan perluasan kantor pusat baru di Menara 165, Jakarta Selatan, yang telah ditempati sejak 20 Desember 2021. Logo Power Commerce Asia juga telah berevolusi, dengan empat arti utama: Terhubung, Perluas, Konsolidasi, dan Konsolidasi.

Baca juga:
Empat bisnis menjanjikan di tahun 2022, bisnis online, semakin mendapat perhatian.

Empat makna dari logo baru ini diharapkan dapat mewakili Power Commerce Asia, pelopor dalam solusi teknologi platform omnichannel terintegrasi.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Digitalisasi industri, Power Commerce Asia, Interport dan pembiayaan SAP Express

Dari Situs Fikrirasy ID