Teleskop James Webb diluncurkan pada Natal karena angin palsu.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – NASA telah menunda peluncuran roket yang membawa teleskop James Webb karena angin kencang. Peluncuran diperkirakan akan berlangsung satu hari lebih lambat dari waktu yang telah ditentukan, atau tepatnya, pada Hari Natal, 25 Desember 2021, dari Bandara Luar Angkasa Kourou di Guyana Prancis.

NASA mengumumkan di situs resminya pada Kamis, 23 Desember, “Periode peluncuran 32 menit akan dibuka pada Sabtu, 25 Desember pukul 07:20 EST atau 19:20 EST.

Roket Ariane 5 akan lepas landas Sabtu dengan observatorium ruang angkasa generasi berikutnya di atas Teleskop Hubble. Teleskop ruang angkasa baru senilai $ 10 miliar adalah yang terbesar yang pernah dibangun dan dimaksudkan untuk membantu para astronom membuat penemuan-penemuan inovatif.

Menurut laporan itu, pengontrol misi menghitung angin berkecepatan tinggi yang bertiup ke arah yang salah. Ini dapat menyebabkan pecahan jatuh ke tanah jika peluncuran 27 menit Ariane gagal.

Teleskop James Webb dirancang untuk melihat alam semesta lebih jauh dari Hubble, mendeteksi peristiwa lebih jauh di masa lalu daripada 13,5 miliar tahun yang lalu. Teleskop Hubble, yang saat ini merupakan teleskop paling kuat di alam semesta, telah memberi para astronom wawasan yang luar biasa selama 30 tahun.

NASA dan Badan Antariksa Eropa (ESA), yang mendukung proyek Hubble, memutuskan untuk membangun teleskop yang lebih besar dan lebih kuat. Apa yang membuat Hubble berbeda adalah James Webb menggunakan cahaya inframerah untuk melihat.

Hubble, keajaiban yang bertahan selama 25 tahun

Para ilmuwan berharap untuk menggunakan kekuatan James Webb untuk mempelajari atmosfer planet yang jauh, mencari tanda-tanda kehidupan. teleskop James Webb akan dikerahkan di luar angkasa sekitar 1,5 juta kilometer dari Bumi, dan akan memakan waktu satu bulan untuk sampai ke sana.

Baca Juga:  3 Chip unggulan 2022 Flagship dilaporkan memiliki masalah termal

Butuh enam bulan lagi sebelum setelan teleskop ruang angkasa digunakan. “Ini adalah misi khusus. Ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang alam semesta kita dan tempat kita di dalamnya,” kata sang manajer. baut Bill Nelson.

Gadget NDTV | sekrup | ruang angkasa

Baca lebih lajut:
Peneliti Rusia menemukan tanda-tanda air dalam jumlah besar di Mars


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Teleskop James Webb diluncurkan pada Natal karena angin palsu.

Dari Situs Fikrirasy ID