Indonesia vs Singapura, 4 Pemain Jadi Penentu Garuda di Semifinal AFF

KOMPAS.com – Jaino Matos, pelatih rintisan Diklat Persib Bandung, menikmati perkembangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Perjalanan Indonesia memang tidak selalu mulus, namun menurut dia, kinerja skuat Garuda semakin membaik.

Pada laga final melawan Singapura di leg pertama Piala AFF 2020, perhatian Matos tertuju pada empat pemain: Alpiandra Dewanga, Rahmat Irianto, Witan Sulayman, dan Asunawi Mangkualam.

Meski posisi keempatnya berbeda, mereka mampu mencerna dengan gamblang metode permainan 5-4-1 yang diusung Shin Tae-yong.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan mengatakan kepada Kompas.com, “Gelandang Indonesia hebat. Kuncinya adalah nomor 28 (Alpiandra Dewanga), Rahmat Irianto, Witan Sulayman dan Asunawi Mankualam.”

AFP/Roslan Rahman Witan Sulaeman mencetak gol pertamanya pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia, Rabu (22 Desember 2021) di Stadion Nasional WIB.

informasi, inspirasi dan wawasan di ~ surel Anda.
Itu terdaftar surel

Selain itu, kombinasi Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman mengatakan pertandingan melawan Singapura di leg pertama semifinal sangat bagus.

“Itulah tujuan Indonesia untuk sinergi antara Asnawi dan Witan. Itu standar sepakbola internasional yang luar biasa,” katanya.

Jaino Matos juga memuji keberanian Shin Tae-yong dalam memilih pemain mengingat keempat pemain tersebut harus masih dalam kelompok usia mereka.

Namun meski masih mudah, keempat petarung itu menunjukkan performa impresif di level senior.

Baca Juga:  Australia Terbuka: Melayang di Bandara Novak Djokovic, Beresiko Kembali ke Rumah

Bahkan, dia memuji timnas Piala AFF 2020 sebagai tim nasional Indonesia terbaik yang pernah dilihatnya.

“Ngomong-ngomong, saya sudah melihat tim nasional Indonesia dari segala usia dalam 10 tahun terakhir, tetapi baru pertama kali saya melihat sesuatu yang begitu rapi. Senang melihat perkembangan sepakbola Indonesia,” kata pelatih asal Brasil itu.

Untuk alasan yang sama, dia yakin keempat pemain ini akan menjadi kunci pertandingan Indonesia di leg kedua semifinal AFF 2020.

Leg pertama berakhir imbang, tapi leg keempat sudah cukup untuk menunjukkan kekuatan Indonesia yang sebenarnya.

Ia pun yakin Indonesia akan memenangkan leg kedua nanti.

“Sabtu (Game 2) saya harus menang 2-0,” kata Matos.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini Setiap hari di Kompas.com. Untuk bergabung di grup telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate dan gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

#Indonesia #Singapore #Athlete #Mereka yang bisa #Bisa jadi #Penentu #Garuda #Semifinal #AFF #Page



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Indonesia vs Singapura, 4 Pemain Jadi Penentu Garuda di Semifinal AFF

Dari Situs Fikrirasy ID