Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tol Becakayu bisa beroperasi pada 2022

Fikrirasy.ID – Menteri Koordinator Penanaman Modal dan Investasi Kelautan (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dapat dibuka pada 2022.

Luhut menjelaskan, saat ini pembangunan tol tersebut sedang diselesaikan hingga seksi 2B. Ia mengatakan, penyelesaian ruas ini sangat penting untuk menghubungkan jalan tol Becakayu hingga selesai.

“Ini akan kita bawa ke rapat koordinasi agar jalan tol bisa segera digunakan pada 2022,” kata Luhut dalam keterangannya. Dari sisi pembiayaan bisa melalui kerja sama penanaman modal asing atau PMN agar proyek bisa segera selesai. . Jumat (24 Desember 2021).

Menurut Luhut, pembangunan tol Becakayu sudah dimulai sejak 1996 namun masih dalam proses penyelesaian.

Baca juga:
Catatan, Dishub akan melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Becakayu.

“Jadi kita harus segera menyelesaikan proyek ini,” katanya.

Pada tahun 2015, PT Waskita Karya menerima Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk mengakuisisi pembangunan jalan tol dan melanjutkan pembangunan.

Investasi pembangunan jalan tol juga akan terus masuk ke Indonesia.

Menko Luhut menambahkan, “Jika proyek ini dapat segera diselesaikan, akan memberikan berbagai manfaat, terutama dalam mengurangi kemacetan dan mempermudah akses masyarakat.”

Luhut juga berpesan kepada bupati dan walikota untuk menjelaskan kepada masyarakat bahwa pembangunan jalan tol ini akan diselesaikan untuk kepentingan bersama.

Baca Juga:  Bappenas-Pansus DPR IKN Review RUU BSD City dan Alam Sutera, untuk apa?

Baca juga:
Tol Becakayu dalam pengerjaan ramp, konfirmasi rekayasa lalu lintas di Jalan Basuki Rachmat

Sementara itu, Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono menambahkan, jalan tol tersebut bisa langsung dioperasikan mulai Maret 2022 seiring perusahaan yang melaksanakan pembangunan.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan tol Becakayu bisa beroperasi pada 2022

Dari Situs Fikrirasy ID