Teleskop Hubble mengamati penggabungan tiga galaksi

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – teleskop Hubble memotret IC 2431, objek terindah dan terpancar. Ini adalah tiga galaksi jauh yang terletak di konstelasi Cancer. Ketiganya terdiri dari LEDA 25476, Mrk 1224 atau UGC 4756, ditemukan pada 24 Februari 1896 oleh astronom Prancis Stéphane Javelle.

teleskop NASA/ESA Hubble Space telah menangkap apa yang tampak sebagai tiga galaksi yang terus bergabung, dan campuran pembentukan bintang dan distorsi pasang surut yang disebabkan oleh interaksi gravitasi antara ketiga galaksi ini,” kata astronom Hubble pekan lalu.

“Pusat gambar dikaburkan oleh awan debu tebal. Namun demikian, cahaya dari latar belakang Galaksi Anda bisa melihat melalui tepi luar,” tambahnya.

Gambar IC 2431 berasal dari serangkaian pengamatan Hubble yang memeriksa galaksi aneh dan mengejutkan yang ditemukan oleh proyek sains warga ‘Galaxy Zoo’.

Foto diambil menggunakan kamera Fikrirasy.ID untuk survei Hubble. Para astronom melihat lebih dekat beberapa galaksi yang lebih tidak biasa yang diidentifikasi oleh para sukarelawan.

Proyek ‘Galaxy Zoo’ sebenarnya adalah sensus galaksi terbesar yang pernah dilakukan dan bergantung pada waktu crowdsourcing lebih dari 100.000 sukarelawan untuk menyortir 900.000 galaksi yang tidak diperiksa.

Proyek ini menyelesaikan apa yang akan memakan waktu bertahun-tahun kerja untuk seorang astronom profesional hanya dalam 175 hari, dan melahirkan proyek astronomi sains warga yang mengalir serupa.

Proyek Kebun Binatang Galaxy termasuk studi terbesar yang pernah ada tentang penggabungan galaksi dan galaksi kerdil dan penemuan jenis galaksi padat pembentuk bintang yang sama sekali baru.

Baca Juga:  Pasti Dapatkan Primogem Gratis! 22 Nov 2021 Klaim Kode Penukaran Dampak Genshin

Baca:
Masalah Teleskop Luar Angkasa Hubble, Pengamatan Astronomi Berhenti

selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Pertama, aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Teleskop Hubble mengamati penggabungan tiga galaksi

Dari Situs Fikrirasy ID