Bappebti mengingatkan seniman untuk memahami aturan sebelum memfasilitasi investasi Binomo Cs. ‘Dapat dikenakan artikel penipuan’

Fikrirasy.ID – Bappebti, Direktur Legislatif dan Penegakan Aldison, meminta seniman atau tokoh masyarakat memahami aturan sebelum memfasilitasi investasi seperti binomo cs.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa platform yang dipromosikan oleh seniman tidak boleh dianggap ilegal dan merugikan masyarakat luas.

Dia mengatakan pada konferensi pers Satgas Waspada Investasi (TF), “Adalah baik bagi seorang seniman untuk tidak hanya memahami undang-undang dan peraturan terlebih dahulu, tetapi juga untuk memahami aturan perdagangan berjangka terlebih dahulu dan berpartisipasi dalam promosi.” (2022-02-21).

Menurut Aldison, kegiatan investasi Binomo atau opsi biner Ini tidak termasuk dalam produk perdagangan berjangka. Dia menjelaskan bahwa opsi biner seperti perjudian dan hanya berspekulasi tentang nilai mata uang kripto.

Baca juga:
Banyak tokoh masyarakat membuat token kripto. Bappebti: Anda harus mendaftar sebelum menjual!

“Itu penipuan, penggelapan, dan sepertinya kesepakatan padahal tidak ada kesepakatan. Jadi siapa pun yang membuat kesepakatan bisa dihukum,” katanya.

Aldison menambahkan bahwa artis dapat menghadapi hukuman jika mereka ditemukan mempromosikan investasi ilegal.

Dia mengatakan, “Jika Bappebti terbukti ilegal dari hasil penyelidikan satgas nanti, (artis) dapat dikenakan Pasal 55-56 KUHAP, jadi berhati-hatilah.”

Sebelumnya, Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat mengindahkan usulan tersebut. opsi biner Pialang ilegal yang tidak terdaftar di Bappebti, dilakukan oleh afiliasi atau influencer yang berpotensi merugikan masyarakat.

“Melakukan aktivitas perdagangan online opsi biner Itu ilegal karena itu perjudian, dan tidak ada komoditas yang diperdagangkan. Ini hanya keberuntungan. “Setelah menebak-nebak harga suatu produk untuk menentukan pemenangnya, jika naik atau turun dalam jangka waktu tertentu bisa merugikan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Baca Juga:  Sri Mulyani: Konsumsi adalah lokomotif pertumbuhan ekonomi 5,3-5,9% pada 2023

Baca juga:
Bappebti menegaskan OctaFX adalah ilegal dan artis diminta untuk tidak mempromosikannya.

Untuk melindungi masyarakat dari kemungkinan kerugian, SWI telah memanggil beberapa afiliasi dan influencer, termasuk Indra Kesuma, Doni Muhammad Taufik, Vincent Raditya, Erwin Laisuman, dan Kenneth William, dengan tuduhan mempromosikan produk opsi biner dan broker ilegal. Orang yang tidak terdaftar di Bappebti, seperti Binomo, Olymptrade, Quotex dan OctafX, serta melakukan kegiatan pelatihan perdagangan tanpa izin.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bappebti mengingatkan seniman untuk memahami aturan sebelum memfasilitasi investasi Binomo Cs. ‘Dapat dikenakan artikel penipuan’

Dari Situs Fikrirasy ID