Layanan berbayar dihentikan di YouTube, Rusia, PlayStation, dan Nintendo

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Dua produk dari Alphabet Inc; Youtube dan Google Play, menghentikan semua layanan berbayar dan berlangganan di Rusia.

“Sebagai tindak lanjut dari ini, kami memperluas penghentian ini ke semua alat monetisasi termasuk YouTube Premium, Saluran, Langganan, Super Chat, dan Merchandise untuk pemirsa Rusia,” kata YouTube dalam sebuah pernyataan.

di saluran YouTube Rusia Anda masih dapat memperoleh uang dari penonton di luar Rusia melalui fitur berbayar seperti iklan dan penjualan merchandise serta Super Chat. Aplikasi gratis di Google Play masih tersedia untuk diunduh di Rusia.

tindakan yang diambil alfabet Inc. merupakan tindak lanjut dari sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara Barat terhadap Rusia atas serangannya terhadap Ukraina. Belum lama ini, Google dan YouTube mengumumkan bahwa mereka akan berhenti menjual iklan online di Rusia.

Tidak hanya Google, tetapi juga media sosial arus utama seperti Twitter dan Snapchat membatasi akses bagi pengguna Rusia.

Sementara itu, Sony Interactive Entertainment dan Nintendo Co Ltd telah mengumumkan bahwa mereka menangguhkan ekspor perangkat lunak dan perangkat keras game ke Rusia karena serangan Rusia di Ukraina.

Sony, pembuat konsol game PlayStation, telah mengumumkan bahwa mereka akan berhenti merilis game ‘Gran Turismo 7’ di Rusia. Selain membatalkan rilis game, itu juga menutup PlayStation Store di Rusia.

Baca Juga:  Download APK Mod Terlengkap dan Ter-update 2022, Aman!

Sony Group telah mengumumkan bahwa mereka telah mendonasikan $2 juta kepada United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan Save Children.

Dalam kasus Nintendo, karena perubahan signifikan seputar logistik pengiriman dan distribusi fisik barang, Nintendo telah memutuskan untuk menunda pengiriman semua produk masa depan ke Rusia.

Seperti Sony, Nintendo telah menunda perilisan game “Advance Wars 1+2: Re-boot Camp” karena “peristiwa dunia baru-baru ini”. Game ini dijadwalkan rilis di Nintendo Switch pada 8 April. Permainan ini juga lebih dekat dengan tema militer.

Status eShop Nintendo di Rusia minggu lalu pulih setelah penyedia pembayaran berhenti menerima rubel.

di antara

Baca:
Menjadi YouTuber itu mudah. Berikut cara mengunggah video ke akun YouTube Anda.

selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Layanan berbayar dihentikan di YouTube, Rusia, PlayStation, dan Nintendo

Dari Situs Fikrirasy ID