Teknologi Internet 5G: Indosat menggunakan 4 kota untuk 4 kasus penggunaan yang berbeda.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Indosat memperkenalkan jaringan internet. 5G Empat dari empat kota di Indonesia tahun ini digunakan untuk tujuan yang berbeda: Solo, Jakarta, Surabaya dan Makassar.

SPV – Head of Technical Assurance Indosat Ooredoo, Joko Riswadi pada hari Jumat, 25 November 2021, dan pada hari Jumat, 25 November 2021, Ericsson Virtual Event 5G: Menjelajahi Masa Depan Konektivitas Tanpa Batas di Virtual Events: 4 Kota dan 4 Strategi Penggunaan yang Berbeda telah terungkap.

Joko mengatakan Indosat saat ini masih gencar mengedukasi masyarakat tentang penggunaan 5G. “5G tidak hanya untuk konektivitas, tetapi juga dapat digunakan untuk berbagai platform. Misalnya, kota Pintar dan Internet untuk segala (IOT),” ujarnya.

Joko menekankan bahwa transformasi digital, termasuk 5G, sangat penting. Perubahan dipercepat dengan adanya pandemi Covid-19, di mana setiap orang mulai dari pekerjaan hingga sekolah harus aktif atau online.

“Selama pandemi, tingkat pertumbuhan data sangat tinggi, 60-70%. Pengguna aplikasi dan platform konferensi video seperti Zoom dan Teams juga tumbuh 100%.”

Joko percaya bahwa banyak kebiasaan digital tidak akan berakhir begitu pandemi berakhir. Sebaliknya, dapat dikembangkan lebih lanjut dengan aktivitas online yang dipertahankan. “Nah, kita tahu teknologi 5G bisa menjadi suatu keharusan dan Indosat selalu berkomitmen untuk berinovasi untuk memberikan layanan terbaik,” ujarnya.

Selanjutnya, gunakan jaringan 5G atau kasus penggunaan Indosat dimulai di 4 kota.

-Solo, Jawa Tengah
Teknologi 5G Indosat akan hadir pertama kali di Indonesia pada Juni 2021 di kota tersebut. Fokus pemanfaatan jaringan adalah pada konten yang memulihkan kondisi ekonomi. Indosat bekerja sama dengan usaha kecil menengah (UMKM) dan pemerintah daerah untuk memajukan sektor ini. kota Pintar.

-DKI Jakarta
Kota kedua adalah Jakarta yang saya pindahkan Agustus lalu. Ini berfokus pada memajukan infrastruktur, layanan publik dan Industri 4.0.

Baca Juga:  Pengertian, Sejarah, Cara Kerja, Perbedaan dari POP

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan pada peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta pada Kamis, 26 Agustus 2021. Layanan 5G baru ini akan memberikan akses yang lebih baik kepada konsumen dan pelanggan bisnis Indosat Ooredoo ke Internet broadband seluler untuk mendukung pemulihan ekonomi Jakarta dan era industrialisasi 4.0. ANTARA FOTO/Demas Levianto

-Surabaya, Jawa Timur
Indosat memperkenalkan teknologi jaringan internet 5G ke kota-kota pada bulan September dengan fokus pendidikan atau pendidikan. “Kami bekerja sama dengan salah satu universitas terkemuka di sana, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), untuk pengajaran dan penelitian,” kata Joko.

Makassar, Sulawesi Selatan
kota yang dapat dicapai ke-4 menggunakan kasus Internet 5G Indosat adalah Makassar. Fokus pemanfaatannya adalah pada kegiatan usaha. “Jadi kami menjanjikan tidak hanya di Jawa, tetapi di luar Makasar yang mewakili wilayah timur, dan akan berlanjut di kota-kota lain juga,” kata Joko.

Baca juga:
Balap Motor Dunia Cicipi Teknologi Internet 5G di Pulau Lombok



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Teknologi Internet 5G: Indosat menggunakan 4 kota untuk 4 kasus penggunaan yang berbeda.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment