Bimbingan Bab 2, 6 Cara yang Benar untuk Menjawab Pertanyaan Sulit Akhir Yang Harus Diketahui Siswa! – Area Siswa

Fikrirasy.ID – Hai sobat Zona. Apa kabar? Saya berharap Anda kesehatan yang baik dan kesehatan yang baik, ya. Tahukah Anda bahwa soal Bab 2 tidak kalah sulitnya, kecuali soal Bab 1? Bahkan instruktur pembimbing akan lebih kritis saat kita melangkah lebih jauh ke dalam bab ini.

Tapi, John Friends, jangan khawatir, Mimin akan memberikan bocoran jawaban dan jawaban yang benar. Saat membimbing Anda melalui bab 2 tesis Anda, ada cara pasti untuk dicoba. Nah, simak ulasannya!

BACA JUGA: 5 Tips mengasah soft skill dari pemula hingga nomor 3 paling penting.

Teori Akar Bab 2

Contoh 2 materi teori (Foto: Catatan Kampus)

Pertanyaan pertama yang selalu muncul dalam panduan Bab 2 adalah dari mana teori itu berasal. Supervisor bertanya dari mana teori Anda berasal dan mengapa Anda mengambilnya dari sana. Jangan panik ketika ditanya pertanyaan seperti ini, Friendzone.

Saya dapat dengan jujur ​​menjawab dari mana Bab 2 Teori berasal dan menjelaskan alasannya. Karena, misalnya, tanggung jawab atas kebenaran lebih besar. Saat menjawab pertanyaan ini, jangan lupa Friend Zone. Pastikan instruktur Anda yakin dengan jawaban Anda dan jangan bertanya lagi.

Bab 2 Mengapa Menggunakan Teori?

Bab 2 menggambar peta skripsi (Foto: Kaga mau)

Tutor Anda akan menanyakan mengapa Anda menggunakan teori ini di Bab 2. Juga, tidak perlu bingung untuk menjawabnya. Betul sekali. Berikan alasan mengapa teori tersebut relevan dengan masalah penelitian dan topik penelitian.

Nah, ketika dosbing menuntut bukti, itu bisa menunjukkan bahwa teori itu sebenarnya relevan dengan masalah dan topik penelitian. Jangan lupa pahami dulu teorinya dan pastikan relevan.

Baca Juga:  4 Cara Buat Sound of Text WA B. Indonesia Cowok, Jawa, dll

Bab 2 Referensi Tahun

Bab 2 Peta Skripsi (Foto: FTK Unisnu)

Referensi tahun juga sering ditanyakan oleh supervisor saat kami mengajar Bab 2. Mereka menanyakan tahun terakhir kami merujuk dan mengapa. Wah friendzone tenang minmin jawabannya

Anda dapat menjawab bahwa tahun dasar yang paling banyak digunakan adalah 5 tahun terakhir dan tahun terakhir (saat ini). Mereka kemudian menjelaskan bahwa mereka menggunakannya untuk menghindari kurangnya pembaruan teori yang digunakan sebagai referensi untuk pengambilan keputusan.

Baca lebih lanjut: Apakah Anda sering menerima email spam? Berikut cara memblokir di Gmail:

kerangka berpikir tesis

Bab 2 Peta Tesis (Foto: Rencana Anda)

Kerangka tesis juga akan menjadi salah satu pertanyaan terberat untuk penasihat Anda. Mereka bertanya apa kerangka tesis dan mengapa variabel-variabel ini diprioritaskan.

Nah, jika Anda ditanya pertanyaan itu, jawablah karena variabel itulah yang menyebabkan masalah dalam fenomena yang Anda ambil. Variabel itu sendiri adalah variabel terikat, Friend Zone. jangan salah paham.

Definisi Operasional

Bab 2 Peta Tesis (Foto: Rencana Anda)

Ini juga akan menarik bagi supervisor dalam panduan Bab 2 dan akan benar-benar memahami definisi operasional atau konsep operasional yang dibuat Buddy Zone. Jika instruktur menganggapnya terlalu umum, dia akan bertanya di Bab 2 mengapa definisinya masih terlalu umum.

Bahkan, akan keliru jika definisi operan masih terlalu umum. Ini karena, tergantung pada studinya, definisi operasionalnya harus lebih spesifik.

Misalnya, definisi subjek penelitian adalah mahasiswa. Sekarang definisi operasionalnya adalah siswa adalah mereka yang belajar di SDN 02. Ini adalah contoh yang benar karena secara langsung memasukkan objek atau subjek dalam maknanya.

Cara menentukan penempatan teori Bab 2

Bab 2 Peta Disertasi (Gambar: Potret Pendidikan)

Sebuah pertanyaan sulit terakhir yang sering diajukan oleh supervisor adalah bagaimana memposisikan diskusi teoritis di Bab 2. Ini kira-kira pertanyaan yang akan mereka tanyakan.

Baca Juga:  Poweramp Pro Apk Full Version Download Versi Terbaru 2022

Pertanyaan: Bagaimana kita menentukan teori A, yang telah dibahas sebelum teori B di Bab 2?

Nah, jika Anda mengajukan pertanyaan seperti itu, Anda bisa menjawabnya seperti ini. Jelaskan mengapa karena teori A mewakili variabel dependen, atau teori A mewakili masalah penelitian dan B mewakili variabel independen.

Bimbingan Bab 2, 6 Cara yang Benar untuk Menjawab Pertanyaan Tersulit Akhir Yang Harus Diketahui Siswa!

Ulasan Mimin tentang cara menjawab pertanyaan sulit bos Anda di Bab 2 Bimbingan. Nah, karena Zone Buddy sudah tahu bagaimana menjawabnya. semoga beruntung.

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Zone Buddy. Nyalakan notifikasi dan jangan pernah ketinggalan informasi seputar perkuliahan dan mahasiswa.

Baca juga: Wajib Coba! Cara mudah mengunduh jurnal berbayar melalui Telegram

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Bimbingan Bab 2, 6 Cara yang Benar untuk Menjawab Pertanyaan Sulit Akhir Yang Harus Diketahui Siswa! – Area Siswa

Dari Situs Fikrirasy ID