Review Razer Huntsman V2 Tenkeyless (Clicky Purple)

  • Share

Razer Huntsman V2 adalah generasi terbaru dengan banyak peningkatan. Keyboard gaming mekanis kini dilengkapi teknologi hyper-polling 8K, juga dikenal sebagai 8000Hz. Untuk memenuhi beragam kebutuhan para gamer, Razer menawarkan dua model Huntsman V2: model ukuran penuh dan model TKL atau tanpa kunci.

Pada artikel review kali ini, kita akan melihat versi TKL dengan bodi ramping sebagai nilai jual utamanya. Penasaran? Ayo., langsung saja simak ulasan singkatnya!

Kompak dan mudah dibawa

Membeli keyboard tanpa kunci berarti Anda sedang mencari produk yang bergaya dan tidak memakan terlalu banyak ruang di meja Anda. Sebagai bonus tambahan, Razer Huntsman V2 TKL menawarkan desain ringkas yang mudah dibawa. Ini juga ringan, beratnya sekitar 0,9 kg.

Razer Huntsman V2 TKL (tombol klik)

Anda masih memerlukan kabel USB-C (belum nirkabel) untuk terhubung ke PC Anda, tetapi kabel ini tidak permanen atau mudah dilepas. Karena kabelnya sendiri adalah serat jalinan, lebih kaku dan tidak mudah rusak.

Buat kamu yang belum tahu, salah satu alasan bodi Huntsman V2 TKL terlihat lebih ramping adalah tidak adanya bagian tombol nomor pad. Juga tidak ada tombol multimedia khusus, dan beberapa fungsi harus diakses sambil menahan tombol Fn.

Tampilan Huntsman V2 TKL bisa dibilang menjadi signature Razer. Saat disinari dengan pencahayaan Razer Chroma (RGB), dominasi warna hitam matte yang cukup intens akan terlihat menawan. Dengan total 16,8 juta pilihan warna, efeknya sendiri dapat dipilih dan dimodifikasi.

Baca Juga:  Harga dan Spesifikasi Samsung S20 Lebih Terverifikasi - Fikrirasy.ID

Razer menggunakan keycaps Doubleshot PBT tahan lama yang tidak akan pudar setelah digunakan dalam waktu lama. Di bagian bawah, terdapat kaki penyangga untuk membantu Anda mendapatkan sudut kemiringan keyboard yang ideal. Bahan utama adalah kombinasi aluminium dan plastik ABS untuk pelat atas.

Razer juga menawarkan palm rest dalam paket penjualan Huntsman V2 TKL. Bahannya lembut dan nyaman di kulit. Sayangnya, tidak ada hubungan seperti itu antara palm rest dan keyboard, sehingga sering kali dapat dengan mudah diubah posisinya. Akan lebih baik jika mereka menyediakan konektor dengan sistem magnetik.

Apakah keyboard Anda memerlukan tingkat polling 8K?

Seperti disebutkan di atas, Razer Huntsman V2 TKL menawarkan 8K responsif (juga dikenal sebagai teknologi hyper-polling 8000Hz). Razer mengklaim latensi mendekati nol. Teknologi ini hadir dengan sakelar optik Razer, yang tersedia dalam dua pilihan: Linear (merah) dan Clicky (ungu). Versi yang saya ulas adalah Clicky.

Perasaannya mantap. Saya rasa keyboard ini bisa memberikan respon yang cepat saat bermain game. Karena bisnis utama saya adalah mengetik, saya rasa Huntsman V2 TKL juga bisa menjadi partner yang bisa diandalkan. Mengetik dengan kecepatan tinggi terasa sangat mudah dan tidak melukai jari Anda.

nilai negatif? keras! Ya, versi Clicky dengan sakelar ungu ini terdengar keras dan dapat mengganggu orang di sekitar Anda. Saya pribadi jauh lebih tertarik untuk mencoba model Linear dengan sakelar Merah. Pasalnya, model ini dikabarkan menggunakan peredam tambahan untuk meredam kebisingan.

Lihat juga

Selain itu, menurut saya Hyper Polling 8K bukanlah sesuatu yang bisa langsung dirasakan oleh gamer kasual seperti saya. Sejujurnya, saya bisa merasakan responsnya, tetapi secara pribadi saya tidak melihat perbedaan kecepatan yang besar dibandingkan saat saya bermain dengan keyboard Razer Blackwidow Ultimate yang saya gunakan sejak 2016.

Baca Juga:  Monitor Desktop Mi 23.8” 1C – Ulasan Ramping, Modern, dan Minimal

Saya penggemar game first person shooter (FPS). Bagi saya, polling rate yang tinggi ini akan lebih berguna pada mouse seperti mouse seri Razer Viper 8K. Terutama jika Anda bermain game dengan kecepatan bingkai tinggi dan menggunakan monitor dengan kecepatan refresh tinggi.

siapa tahu Jika Anda seorang gamer pro, Anda bahkan dapat memanfaatkan partisipasi 8K Huntsman V2 TKL. Jika demikian, silakan bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.

Sinapsis Razer Kustom 3

Aplikasi Razer Synapse 3 memberi Anda akses ke pengaturan yang terkait dengan efek RGB, serta opsi untuk menyesuaikan fungsi setiap tombol melalui perangkat lunak yang sama. Huntsman V2 TKL memiliki memori onboard untuk menyimpan makro dan konfigurasi lainnya.

Keyboard Gaming Kecil yang Responsif

Razer Huntsman V2 Tenkeyless Keyboard gaming mekanis ringkas yang sempurna untuk bepergian. Di balik desainnya yang ramping, keyboard ini tetap menawarkan teknologi terkini untuk mendukung gamer bermain di level yang kompetitif. Diakui, tidak ada data yang menjamin bahwa polling rate 8K Hz akan berdampak signifikan terhadap performa dibandingkan dengan keyboard gaming lainnya.

Bagi yang berminat, Razer Huntsman V2 Tenkeyless Clicky Purple dijual seharga Rp 2.499.000. Untuk varian Linear Red yang dijanjikan lebih senyap harganya Rp 2.699.000.

Razer Huntsman V2 Tenkeyless cocok untuk:

  • Gamer yang Bersaing: Huntsman V2 TKL adalah keyboard premium yang menambah performa dan kenyamanan tinggi. Cocok untuk gamer yang sering bermain di level kompetitif. Selain itu, perangkat ini tidak memakan banyak ruang di atas meja.
  • Gamer Kasual: Bagi yang bermain game untuk bersantai, keyboard ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Desainnya yang ringkas juga membuatnya mudah dimasukkan ke dalam tas Anda saat bepergian.
  • Karyawan Seluler: Huntsman V2 TKL juga cocok untuk operator yang sering bepergian dan membutuhkan keyboard untuk mengetik cepat.
  • Pembuat Konten: Jika Anda mencari keyboard bergaya dengan tombol dan penyimpanan profil yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan kerja Anda, Huntsman V2 TKL adalah jawabannya.
Baca Juga:  Tinjauan Kamera CCTV Cerdas IT – Lebih Cerdas untuk Memantau Rumah Anda dan Mendeteksi Orang

Kelebihan Razer Huntsman V2 Clicky Purple:

  • konstruksi kokoh
  • Mudah dibawa dengan bodi ramping dan kompak
  • Hyper-Polling 8K: Bagus untuk Kompetitif (?) Gamer
  • Clicky Purple Switch menyenangkan untuk diketik dan dimainkan.
  • Razer Chroma RGB dengan 16,8 juta warna
  • Kustomisasi Mudah dengan Razer Synapse 3
  • kabel jalinan yang dapat dilepas
  • Dapatkan palm rest yang lembut dan nyaman.

Kekurangan Razer Huntsman V2 Clicky Purple (TKL):

  • keras!
  • Palm rest tidak memiliki konektor yang terhubung ke keyboard, sehingga mudah untuk dipindahkan.
  • harga relatif mahal
  • Tingkat polling 8K pada keyboard mungkin bukan yang dibutuhkan kebanyakan gamer kasual.

Razer Huntsman V2 TKL (klik tombol)

Huntsman V2 TKL adalah keyboard gaming mekanis ringkas yang ideal untuk bepergian.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Review Razer Huntsman V2 Tenkeyless (Clicky Purple)

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *